Kegiatan Pembangunan Infrastruktur Desa Suro Ilir Tahun Anggaran 2024

0

Bengkulu sinarfakta.com- Desa Suro Ilir, Kepahiang – Sebagai upaya untuk menunjukkan transparansi dalam penggunaan Dana Desa tahun 2024, terutama dalam pembangunan infrastruktur, Pemerintah Desa Suro Ilir di Kecamatan Ujan Mas mengadakan musyawarah pra kegiatan di balai desa pada Selasa, 23 April 2024.

Acara ini dibuka oleh Kepala Desa Suro Ilir, Herdiyanto, dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kasi PMD Kecamatan Ujan, Kapolsek Kecamatan Ujan Mas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, PDTI, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga setempat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Suro Ilir, Herdiyanto, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah nyata untuk memperlihatkan transparansi pemerintah desa terutama dalam pembangunan infrastruktur kepada masyarakat. Rencananya, pembangunan infrastruktur desa akan dilakukan melalui sistem Padat Karya Tunai Desa (PKTD) yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat setempat.

“Ada dua kegiatan fisik yang telah direncanakan dalam Musyawarah Desa sebelumnya, yaitu pembangunan Lampu Jalan dan Rabat Beton. Kami berharap kedua kegiatan ini dapat berjalan lancar dan selesai sesuai rencana,” ungkap Herdiyanto.

Dengan adanya musyawarah pra kegiatan ini, diharapkan tercipta sinergi antara pemerintah desa dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur yang bermanfaat bagi seluruh warga Desa Suro Ilir. Semoga pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi kemajuan desa. (nuansa]

Leave A Reply

Your email address will not be published.