Polsek Sungai Rumbai Bersama Tim Kesehatan Puskesmas, Melakukan Pengecekan Kesehatan Jemaah Tarekat

0

 

Bengkulu sinarfakta.com-Kapolsek Sungai Rumbai Polres MUkomuko Polda Bengkulu Iptu Jimmi Noventius Manurung, S.H bersama tim kesehatan Puskesmas Retak Mudik melakukan pengecekan kesehatan jemaah Tarekat Naqsabandyiah yang melaksanakan ibadah Suluk di Rumah Suluk Desa Gajah Mati, Kabupaten Mukomuko, Jumat Sore lalu (16/3/2024).

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna,S.I.K,M.Si melalui Kapolsek Sungai Rumbai Iptu Jimmi Noventius Manurung, S.H mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini sangat penting untuk mengetahui dan mengantisipasi apabila ada jemaah pada saat menjalankan kegiatan Suluk mengalami gangguan kesehatan untuk dapat segera diberikan penanganan medis.

“Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan sebagai upaya deteksi dini agar jemaah yang melaksanakan Suluk dapat terpantau aktivitas dan kondisi kesehatannya,” ujar Iptu Jimmi Noventius Manurung, S.H.

Tujuan utama kegiatan yang dilaksanakan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Retak Mudik serta pengawasan oleh Polsek Sungai Rumbai yaitu, untuk meningkatkan peran Polri ditengah masyarakat, serta mengimbau kepada jemaah agar menjaga Kamtibmas disekitar, menjaga kesehatan saat menjalankan ibadah, dan apabila mengalami penurunan kesehatan dapat segera berkoordinasi dengan pihak terkait.

Salah satu guru pembimbing Suluk, Syahid Al Qozali (Sodikin) menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Puskesmas Retak Mudik dan Polsek Sungai Rumbai yang telah memberikan perhatiannya dan memfasilitasi dalam rangka terselenggaranya Suluk Tarekat Naqsabandiyah di Desa Gajah Mati.

“Terimaksih kepada Polsek Sungai Rumbai dan tim kesehatan Puskesmas sudah memberikan perhatian dan memfasilitasi kegiatan ini,” ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, jumlah peserta yang mengikuti suluk berjumlah 164 orang yang terdiri dari 61 laki laki dan 103 perempuan.(BTnews)

Leave A Reply

Your email address will not be published.