Cegah Stunting, Peran Kader Sangat Penting

0

Bengkulu sinarfakta.com– Stunting masih menjadi prioritas utama yang di tangani pemerintah, upaya pencegahan stunting masih terus digalakkan dan ditingkatkan untuk menurunkan angka stunting.
Pemerintah Desa Bukit Sari Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang, menggelar class stunting rutinitas tiap bulan bertempat di Balai Desa Bukit Sari, Kamis (29/3/2024).Ketua PKK Desa Bukit Sari, Patmi Sutrimo mengatakan, Peran kader PKK sangat penting dalam pencegahan dan penurunan stunting, dengan cara mengingatkan dan menyadarkan orang tua.


Hal-hal yang sangat penting bagi balita seperti Asi Eklusif, MPASI yang tepat dan menjaga hygene sanitasi agar balita mendapatkan asupan gizi yang cukup dan terhindar dari penyakit.

“Kegiatan kita hari ini membagikan makanan tambahan kepada lansia dan balita,” ungkap Ketua PKK.

Lanjut ketua PKK, para kader juga melakukan sosiaisasi edukasi gizi dan kesehataan kepada ibu hamil dan orang tua balita mulai dari memantau pertumbuhan bayi / balita setiap bulannya.

“Setiap bulan balita di posyandu, memantau tinggi badan menurut umur balita ini untuk mendeteksi dini kejadian stunting,” pungkas Ketua PKK.

Ia juga berharap, kedepannya Di Desa Bukit Sari tidak ada balita yang mengalami gizi buruk dan lain-lainnya. (Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.