Pemprov Bengkulu komitmen Tetapkan Target Penurunan stunting

0

Bengkulu sinarfakta.Com-Menurunkan angka stunting yang hingga saat ini masih berada di atas rata-rata nasional, Pemerintah Provinsi Bengkulu, terus melakukan langkah-langkah strategis. Salah satunya dengan melaksanakan Rembug Stunting Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2024 bersama stakeholder terkait, di Ruang Pola Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (28/03/2024).

Diketahui, Rembuk Stunting yang melibatkan unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu, dinas teknis terkait Provinsi dan kabupaten/kota serta jajaran akademisi ini, menghasilkan 5 komitmen bersama.

 

Komitmen bersama itu, pertama menetapkan target percepatan penurunan stunting Provinsi Bengkulu berbasis SKI/SSGI sebesar 13,5 persen untuk mendukung pencapaian target nasional. Kedua, peningkatan dukungan anggaran dan kualitas intervensi layanan bagi setiap sasaran prioritas stunting sesuai dengan kewenangannya.

Ketiga, peningkatan kinerja kelembagaan TPPS melalui efektifitas koordinasi dan kinerja setiap bidang. Keempat, meningkatkan peran multi sektor dalam upaya percepatan penurunan stunting dan yang kelima, pengembangan praktik baik dan inovasi dalam upaya percepatan penurunan stunting.(ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.