Pemkab dan Polres Cek Jalanan, Ciptakan kenyamanan Pemudik Lebaran

0

Bengkulu sinarfakta.com – Persiapan menyambut arus mudik Lebaran tahun 2024, Polres Mukomuko bersama Pemerintah Kabupaten Mukomuko dan Jasa Raharja melakukan pengecekan jalanan yang rusak di beberapa titik strategis, Kamis (28/3/2024) kemarin.

Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriatna,SIK,M.Si, melalui Kasat Lantas, AKP Rully Zuldh Fermana,SIK,M.Si mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran.

“Pengecekan jalan rusak dilakukan di sepanjang jalan Desa Arah Tiga hingga Perbatasan Kabupaten Mukomuko-Sumatera Barat. Langkah ini akan diikuti dengan pengecekan di titik-titik lainnya,” ungkap Kasatlantas.

Lebih lanjut, pengecekan tersebut tidak hanya sebagai upaya identifikasi kerusakan, namun juga sebagai bagian dari strategi persiapan dalam mengelola lalu lintas saat mudik Lebaran.

Jalanan yang rusak akan segera diperbaiki dan diberikan tanda atau rambu lalu lintas untuk meminimalisir risiko kecelakaan.

“Kita sangat berharap agar kecelakaan dan kemacetan lalu lintas di tahun 2024 dapat dikelola dengan baik, terutama saat periode mudik Lebaran,” tambah dia.

Langkah proaktif ini menunjukkan komitmen pihak berwenang untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam perjalanan mereka selama musim mudik Lebaran tahun ini.

Semoga upaya ini dapat memberikan dampak positif bagi semua pihak yang terlibat. (Adv)MC)

Leave A Reply

Your email address will not be published.