Safari Ramadan di Bengkulu Tengah Dimeriahkan dengan Bantuan Berlimpah untuk Masjid dan Kaum Dhuafa

0

 

Bengkulu sinarfaktacom- Dalam suasana penuh kehangatan Ramadan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat, memberikan sentuhan emas dengan menyumbangkan bantuan hibah senilai Rp 10 juta kepada Masjid Al-Ikhlas Desa Talang Tengah I, Pondok Kubang. Pada Kamis (28/3/2024), aksi dermawan ini menjadi bagian dari Safari Ramadan Pemda Provinsi Bengkulu, menghadirkan kegembiraan bagi warga Desa Talang Tengah I.

Tidak hanya itu, Bank Bengkulu juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan menyumbangkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 3 gulung ambal masjid, menyemarakkan suasana Ramadan dengan kebaikan yang tak ternilai.

Namun, kebaikan tak berhenti di situ. Badan Amil Zakat (Baznas) Bengkulu ikut menyumbangkan bantuan bagi kaum dhuafa, memberikan uang tunai sebesar Rp 6.250.000 kepada 25 orang yang membutuhkan, meringankan beban hidup mereka di bulan suci ini.

Tak ketinggalan, Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu juga turut berkontribusi dengan memberikan bantuan sebesar Rp 20 juta. Dari jumlah tersebut, Rp 10 juta digunakan untuk operasional mejelis taklim Masjid Al-Ikhlas, sementara Rp 10 juta lainnya dialokasikan untuk mendukung operasional organisasi masyarakat dan kelembagaan Islam. Tak lupa, paket alquran turut disertakan sebagai bagian dari sumbangan ini.

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah juga tak ingin ketinggalan dalam memberikan kebaikan. Sebanyak 25 paket bingkisan disalurkan kepada kaum dhuafa, menambah keceriaan di bulan Ramadan ini.

Dengan beragam bantuan ini, semangat kebersamaan dan gotong royong di Bengkulu Tengah semakin terasa, membawa berkah dan kebahagiaan bagi semua yang terlibat. Ramadan yang penuh berkah telah tiba!” [ adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.