Menpora RI Dorong Persiapan Intensif Menuju Olimpiade Paris 2024

0

 

Jakarta,Sinarfakta.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memperkuat tekad untuk memastikan persiapan yang optimal bagi Indonesia dalam menghadapi Olimpiade Paris 2024. Dalam acara buka puasa dan silaturahmi Ramadhan 1445 Hijriah/2024 bersama Keluarga Besar Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Kamis (28/3), Menpora Dito menyatakan perlunya intensifikasi koordinasi dan penerapan teknologi dalam persiapan tersebut.

“Untuk persiapan Olimpiade Paris 2024 ini, kita intensifkan koordinasi antara Kemenpora, KOI, dan federasi. Kemudian, mewajibkan semua cabor dan atletnya kita sudah pantau dengan menggunakan sport science hingga sport psikologi,” ungkap Menpora Dito.

Menpora Dito menegaskan bahwa penggunaan teknologi ini menjadi langkah maju dalam memantau persiapan atlet secara komprehensif, memastikan tidak ada lagi pendekatan latihan yang konservatif atau klasik.

Lebih lanjut, Menpora Dito menyampaikan keyakinannya bahwa koordinasi yang baik akan memberikan dampak positif bagi motivasi dan semangat atlet, yang pada gilirannya akan meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari, juga mengungkapkan bahwa kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris telah mendapatkan tambahan dua nama yang lolos kualifikasi. Meskipun begitu, beberapa cabor masih dalam proses kualifikasi hingga Juni mendatang.

Dengan sembilan wakil yang telah lolos ke Olimpiade Paris 2024, Indonesia berkomitmen untuk mempersembahkan prestasi gemilang sebagai hadiah terbaik bagi Pemerintahan Presiden Jokowi yang telah memberikan dukungan dan dorongan besar dalam pembangunan olahraga Indonesia.

Melalui koordinasi yang terus diperkuat dan semangat yang terus didorong, Indonesia berharap dapat meraih prestasi yang membanggakan dan memperkuat citra bangsa di kancah internasional.[rilis]

Leave A Reply

Your email address will not be published.