Sekjen Kemenkes RI Tinjau Pembangunan RSUP Dr. Sitanala dan Iso Tank Container

0

 

Tangerang, Sinarfakta.com– Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kesehatan RI, Kunta Wibawa Nugraha, didampingi oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, dr. Azhar Jaya, melakukan kunjungan kerja ke RSUP Dr. Sitanala, Tangerang, Banten, pada Jumat (29/3/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Sekjen meninjau progres pembangunan RSUP Dr. Sitanala, termasuk pembangunan gedung baru untuk Medical Check Up (MCU). Lahan yang ditinjau akan digunakan untuk pembangunan gedung farmasi dan alat kesehatan, memperkuat infrastruktur kesehatan di wilayah tersebut.

Selanjutnya, Sekjen Kunta juga meninjau lokasi iso tank container di area RSUP Dr. Sitanala. Iso tank container adalah jenis kontainer untuk menyimpan bahan kimia berbentuk gas terkompresi atau cair seperti oksigen. Ada total 49 iso tank container di lokasi tersebut, dengan 39 di antaranya telah diserahkan oleh Kemenkes kepada RSUP Dr. Sitanala, sedangkan 10 lainnya dimiliki oleh PT. IMIP.

Iso tank container yang diserahkan oleh Kemenkes berasal dari Malaysia, Singapura, dan China, sementara yang dimiliki oleh PT. IMIP akan segera dikembalikan. Sekjen melakukan peninjauan langsung untuk memeriksa iso tank container milik PT. IMIP sebelum dikembalikan.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik, Kementerian Kesehatan RI, dan untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567, atau melalui SMS ke 081281562620, serta alamat email [email protected]. [rilis]

Leave A Reply

Your email address will not be published.