Pemerintah Provinsi Bengkulu Membuat Gebrakan dengan Safari Ramadan: Bantuan Membumbui Kota Bengkulu

0

 

Bengkulu Sinarfaktaq.com- Sebuah kegiatan yang luar biasa telah menutup tirai di Kota Bengkulu pada Jumat (29/3/2024), saat Safari Ramadan 1445 H yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu mengakhiri perjalanan magisnya. Dalam sebuah seremoni yang sarat makna di Masjid Fadhul Azim, Sekretaris Daerah, Isnan Fajri, memberikan bantuan dana hibah yang mencengangkan senilai 200 juta rupiah untuk membangun Masjid Fadhul Azim yang indah.

Namun, kejutan tidak berhenti di situ. Tahun ini, Pemprov Bengkulu mengumumkan anggaran dana hibah sebesar 6.1 miliar rupiah untuk mempercantik rumah ibadah di seluruh kabupaten dan kota di provinsi tersebut. “Ini adalah komitmen kami untuk mendukung pembangunan rumah ibadah dan pembinaan spiritual, yang kami anggap sangat penting,” ungkap Sekda Isnan dengan penuh semangat.

Tentu saja, bantuan ini tak hanya berdampak pada pembangunan fisik. Pengurus Masjid Fadhul Azim, Susiyanto, bersyukur atas bantuan tersebut dan berharap bisa merampungkan pembangunan dalam waktu 12 bulan ke depan. “Ini sungguh luar biasa. Kami tak hanya menerima dana, tetapi juga energi dan semangat untuk terus maju,” ujarnya sambil tersenyum.

Tapi tunggu dulu, ada lebih banyak lagi! Rincian bantuan yang diumumkan juga menunjukkan keragaman dukungan yang diberikan kepada berbagai kelompok keagamaan di Kota Bengkulu:

  1. Bantuan Masjid Fadhul Azim: 200 juta rupiah dari Pemprov Bengkulu.
  2. Bantuan untuk Ormas Anshor Kota Bengkulu: 30 juta rupiah dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.
  3. Bantuan untuk Ormas DPW IPQAH: Besarannya tidak disebutkan, tetapi diberikan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.
  4. Bantuan untuk Majelis Taklim: Total 20 juta rupiah, dengan 10 juta rupiah masing-masing diberikan kepada dua majelis taklim, dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.
  5. Bantuan untuk FKUB Kota Bengkulu: 40 juta rupiah dari Kemenag Kota Bengkulu.
  6. Bantuan untuk Ormas (tidak disebutkan nama): 10 juta rupiah, juga dari Kemenag Kota Bengkulu.
  7. Bantuan Sajadah Masjid: Diberikan oleh Bank Bengkulu.
  8. Bantuan Dhuafa: 6.250.000 rupiah diberikan kepada 25 orang yang membutuhkan oleh Baznas Provinsi Bengkulu.

Dengan demikian, Safari Ramadan bukan hanya membawa semangat keagamaan, tetapi juga memberikan berkah nyata bagi masyarakat Bengkulu. Inilah keajaiban dari kerja keras dan kepedulian yang mengalir dari hati.[izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.