Polsek Pino Bersama Masyarakat Adakan Program Jum’at Curhat untuk Pererat Kedekatan

0

 

MANNA – Polsek Pino terus berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat dengan berbagai program inovatif. Salah satu langkah efektif yang diambil oleh Kapolsek dan Kanit Binmas Polsek Pino adalah melalui program Jum’at Curhat. Program ini telah membuktikan keberhasilannya dalam mempererat hubungan yang baik antara anggota Polri dan masyarakat di wilayah Polsek Pino, Polres Bengkulu Selatan.

Kegiatan Jum’at Curhat dilaksanakan di Desa Merambung, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan pada Jum’at (29/03/24). Dalam program ini, Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir, SIK, telah memberikan instruksi kepada seluruh jajarannya untuk terus menjalin komunikasi dengan masyarakat, terutama dengan tokoh-tokoh masyarakat di daerah binaan.

Selain sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, Jum’at Curhat juga menjadi wadah untuk mendengarkan langsung segala keluhan yang disampaikan masyarakat, termasuk keluhan terkait pelayanan kepolisian dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut.

Kapolsek Pino dan Kanit Binmas Polsek Pino, Iptu Andi dan Aiptu Maiko Cahyono, secara langsung mendengarkan beragam keluhan yang disampaikan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, petugas Bhabin juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas, demi terciptanya rasa aman dan nyaman bagi warga.

Salah satu keluhan yang disampaikan oleh warga, Saudara Hamdani, adalah tentang meningkatnya kejadian pencurian buah kelapa sawit di Desa Merambung. Polsek Pino memberikan respons yang proaktif dengan mengarahkan anggota piket untuk melakukan patroli pada malam hari di sekitar desa tersebut.

Kapolsek Pino menegaskan, “Masyarakat dapat menghubungi nomor 110 jika membutuhkan bantuan dari Polsek Pino untuk melaporkan atau menginformasikan tentang kejadian tindak pidana dan gangguan Kamtibmas lainnya. Terkait laporan apapun, kami akan menanganinya dengan baik,” imbuhnya.

Dengan kegiatan Jum’at Curhat ini, Polsek Pino mampu memahami secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat. “Kami percaya bahwa inovasi ini dapat menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian,” tambah Andi. Dengan demikian, hubungan yang erat antara Polsek Pino dan masyarakat dapat terus terjaga dan ditingkatkan ke depannya.[rilis]

Leave A Reply

Your email address will not be published.