“Antisipasi Kelangkaan, PT. Seluma Indah Mentari Gelar Operasi Pasar Gas LPG Subsidi”

0

 

Seluma Sinarfakta.com, – Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, kebutuhan masyarakat terhadap Gas LPG meningkat tajam, terutama yang bersubsidi. Namun, ketersediaan gas yang terbatas dari Pertamina membuatnya menjadi langka di pasaran.

Dalam menghadapi situasi ini, agen Gas LPG dari PT. Seluma Indah Mentari kembali melakukan operasi pasar internal ke beberapa pangkalan. Tujuannya untuk memastikan distribusi Gas LPG tabung 3 Kg bersubsidi disalurkan sesuai peruntukannya dan stok mencukupi bagi masyarakat.

“Penting bagi kami untuk memastikan bahwa Gas LPG tersedia dan disalurkan secara adil kepada masyarakat,” ujar Jen Hefriando dari PT. Seluma Indah Mentari.

Dalam himbauannya, ia menegaskan kepada pemilik pangkalan untuk tidak menjual Gas LPG 3 Kg bersubsidi ke pengecer atau warung, serta tidak menjual di atas harga eceran tertinggi. Setiap keluarga hanya diperbolehkan membeli satu tabung dalam satu minggu, dengan penerapan prosedur operasional standar yang ketat.

“Bila ada pelanggaran, resiko akan kembali kepada pangkalan dan akan dilakukan tindakan hukum,” tambahnya.

Rizki Dinata, petugas administrasi PT. Seluma Indah Mentari, menekankan pentingnya menjaga stok hingga pengiriman selanjutnya. Ia juga menekankan pada penggunaan timbangan yang tera metrologi dan penerapan logbook serta MAP sebagai syarat wajib dalam penyaluran Gas LPG subsidi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Seluma, melalui Sub Koordinator Pengawas Perdagangan, Elyta Prisi, mengonfirmasi bahwa harga eceran tertinggi untuk Gas LPG subsidi tabung 3 Kg adalah antara Rp 19.000 hingga Rp 20.000, tergantung daerahnya.

“Ini langkah yang sangat penting dalam mengawal distribusi Gas LPG subsidi untuk memastikan ketersediaannya dan mencegah spekulasi harga di pasaran,” tambah Elyta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.