“Personel Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan Lakukan Gatur di Pintu Masuk Objek Wisata untuk Pastikan Arus Lalin Lancar”

0

 

MANNA ,Sinarfakta.com– Pada H+2 hari raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, kondisi arus lalu lintas di pintu masuk objek wisata Pantai Pasar Bawah, Manna, Bengkulu Selatan, mengalami peningkatan yang signifikan. Kendaraan pribadi wisatawan dari dalam dan luar daerah mendominasi arus lalu lintas di lokasi tersebut.

Anggota Satlantas Polres Bengkulu Selatan terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas di pertigaan jalan Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Pasar Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, khususnya di pintu masuk objek wisata Pantai Pasar Bawah. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bengkulu Selatan, IPDA Sudarminta, menyatakan bahwa kepadatan arus lalu lintas mulai terjadi sejak pagi pukul 08.30 WIB. Kendaraan pribadi dari dalam dan luar kota Bengkulu Selatan yang menuju Pantai Pasar Bawah menjadi mayoritas kendaraan yang melintas di jalur tersebut.

“Diperkirakan sekitar 2000 kendaraan telah masuk ke objek wisata, baik roda dua maupun roda empat, dan kondisi ini diperkirakan akan terjadi juga pada besok, 13 April 2024, yang merupakan hari ketiga Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024,” ungkapnya.

Menghadapi kondisi ini, Sudarminta menghimbau kepada pengendara kendaraan baik roda empat maupun sepeda motor yang melintas di pertigaan Kelurahan Pasar Bawah untuk lebih berhati-hati. Mereka diminta untuk mengurangi kecepatan kendaraan karena banyaknya penyeberang jalan dan kendaraan yang keluar-masuk objek wisata.

“Ini adalah langkah antisipasi kami untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung yang berlibur di Pantai Pasar Bawah. Kami berharap semua pengendara patuhi aturan dan berlalu lintas dengan aman,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.