“Polres Kepahiang Tingkatkan Pengamanan di Objek Wisata Selama Libur Lebaran”

0

 

KEPAHIANG .Sinarfakta.com- Polres Kepahiang telah mengambil langkah proaktif dengan meningkatkan pengamanan di berbagai objek wisata untuk mengantisipasi lonjakan kunjungan masyarakat setelah Lebaran Idul Fitri 2024.

“Mulai dari H+1 setelah Lebaran dan seterusnya, kami telah meningkatkan pengamanan di sejumlah lokasi wisata,” kata Kapolres Kepahiang, AKBP Eko Munarianto, S.I.K, pada Kamis (11/4/2024).

Tindakan tersebut diambil setelah pihak kepolisian mencatat adanya peningkatan aktivitas di beberapa tempat wisata di Kabupaten Kepahiang.

Menurut Kapolres, beberapa lokasi yang menjadi perhatian khusus adalah Mountain Valley, Air Terjun Sengkuang, dan sejumlah tempat wisata lainnya di Kepahiang.

“Langkah pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berlibur di objek wisata,” katanya.

Selama pengamanan di lokasi wisata pasca-Idulfitri 1445 Hijriah, pihak kepolisian juga melakukan patroli dan pengawasan untuk memantau situasi keamanan masyarakat yang menuju lokasi wisata, serta mengantisipasi potensi aksi kejahatan.

Selain melakukan pengamanan di lokasi wisata dan di pintu masuk, personel Polres Kepahiang juga mengingatkan kepada para pengunjung agar tetap waspada selama berkunjung, termasuk menjaga barang bawaan mereka dan mengawasi anak-anak dengan baik.

“Dalam suasana liburan, keamanan dan keselamatan tetap menjadi prioritas kami,” tambah Kapolres.

Leave A Reply

Your email address will not be published.