Pemdes Desa Suro Muncar Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang Salurkan BLT-DD Tahap Awal Kepada 20 KPM

0

Kepahiang sinarfakta.com-– Pemerintah Desa Suro Muncar Kecamatan Ujan Mas 24/04 2024 Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, menggelar Musyawarah Desa Khusus Penetapan 20 KPM BLT-DD Tahun Anggaran 2024, kegiatan berlangsung di Balai Desa.

Dalam peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 222/PMK.07/2024 tentang pengelolaan Dana Desa tahun anggaran 2024, pada pasal 36 ayat (1) disebutkan bahwa pemerintah desa wajib menganggarkan dan pembagian BLT-DD, berdasarkan hal tersebut mengadakan musyawarah Desa khusus dengan agenda validasi dan finalisasi bagi calon penerima BLT-DD tahun anggaran 2024.

Berdasarkan berita acara hasil, seluruh peserta musdesus menyetujui serta memutuskan data rumah tangga penerima BLT-DD pada tahun 2024 sebanyak 20KK penerima KPM BLT-DD tahun 2024 adapun besaran BLT-DD yaitu Rp 300.000,- per KPM yang akan disalurkan selama 12 bulan terhitung dari bulan Januari sampai desember 2023.

“Kepala Desa Suro Muncar Hasan Suri,. mengatakan Penyaluran berjumlah Rp 1200 000 per KPM,dari bulan Januari ,Februari sampai april ,dalam krateria yang telah ditetapkan dan disetujui.

Semoga dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Suro Muncari dan dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin”.ujar Kepala Desa Hasan Suri

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Ujan Mas , kepala Desa Suro Muncar Hasan Suri Babinsa,Bhabinkamtibmas, pendamping desa, ketua BPD, Tenaga Ahli seluruh Kepala Dusun dan Masyarakat Desa setempat.( Din) )

Leave A Reply

Your email address will not be published.