Kapolres Kepahiang Tinjau Tempat Wisata saat Libur Lebaran

0

 

Kepahiang, Sinarfakta.com – Sejumlah objek wisata di Kabupaten Kepahiang menjadi sorotan ramai saat libur Lebaran 1445 Hijriah. Ribuan wisatawan membanjiri destinasi alam seperti Kebun The Kabawetan, Air Terjun Sengkuang, dan Danau Suro. Untuk memastikan kunjungan wisata berjalan lancar dan aman, aparat Kepolisian terus melakukan pemantauan intensif 13 April 2024.

Kapolres Kepahiang, AKBP Eko Munariant, S.I.K, turun langsung ke lokasi dan bertemu dengan sejumlah pengunjung di Danau Suro Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, pada Sabtu (13/04/2024). Saat berada di objek wisata, Kapolres menyempatkan diri untuk berbincang dengan pengunjung sambil memberikan himbauan kamtibmas. Setelah itu, Kapolres melakukan pemantauan di berbagai titik, termasuk area penjualan, tempat parkir, dan kawasan yang sering digunakan oleh wisatawan untuk bermain.

“Dengan senang hati silakan nikmati liburan di Danau Suro dan sekitarnya, namun mari tetap menjaga keamanan dan keselamatan kita semua,” pesan Kapolres kepada para pengunjung.

Libur Hari Raya Idul Fitri seringkali diidentikkan dengan kegiatan piknik, di mana masyarakat memanfaatkan waktu luang untuk bersama-sama menikmati momen kebersamaan. Namun, dengan meningkatnya jumlah pengunjung di tempat wisata, risiko kriminalitas juga ikut mengintai, seperti tindak pencurian. Oleh karena itu, Polres Kepahiang telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi dengan menempatkan anggotanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di objek wisata tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.