Persiapan Megah Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu: Pembelian Pakaian dan Kendaraan Dinas”

0

 

Bengkulu  Sinarfakta.com– Menjelang Pelantikan 45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menjadi sorotan, Yang Masih Beberapa Bulan Lagi , dengan jadwal yang diatur pada bulan September mendatang. Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu telah memulai langkah-langkah persiapan, terutama terkait pembelian pakaian dan kendaraan dinas bagi unsur pimpinan.

Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu, Erlangga, mengonfirmasi bahwa persiapan telah dimulai dengan lelang kendaraan dinas bagi keempat unsur pimpinan. Selain itu, pihaknya juga telah mempersiapkan pakaian untuk seluruh Anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang baru, termasuk pakaian adat, Pakaian Sipil Lengkap (PSL), dan Pakaian Sipil Harian (PSH) serta baju batik.

“Dalam era tahun 2024, pelantikan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang baru adalah momen yang penting, oleh karena itu, persiapan telah dilakukan dengan serius. Salah satunya adalah pengadaan kendaraan dinas bagi unsur pimpinan,” ungkap Erlangga.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, alokasi anggaran telah diatur dalam APBD Provinsi Bengkulu tahun 2024. Pengadaan kendaraan dinas mencapai sekitar Rp3,5 miliar sesuai dengan peraturan yang diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) dan Peraturan Gubernur (Pergub) Bengkulu.

Sementara itu, pengadaan pakaian kerja, termasuk pakaian adat dan batik, menghabiskan alokasi anggaran hampir mencapai Rp400 juta. Hal ini juga tengah dipersiapkan oleh pihak Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu mengingat waktu pelaksanaan pelantikan yang semakin dekat.

Selain itu, berkaitan dengan aset kendaraan dinas yang saat ini dikuasai oleh unsur pimpinan, menjelang pelantikan akan dilakukan pengembalian aset tersebut serta rumah dinas akan dikosongkan sehingga pejabat yang baru dilantik dapat langsung menempati rumah tersebut pasca pelantikan.

Dengan persiapan yang matang, pelantikan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu diharapkan akan berjalan lancar dan menghasilkan momentum baru bagi pembangunan di provinsi tersebut.[Izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.