Sinergitas TNI-Polri, Personil Polsek Semidang Alas dan Koramil Gelar Patroli Dialogis

0

SELUMA sinarfakta.com – Personil Polsek Semidang Alas dan Koramil bersatu dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan menggelar patroli dialogis gabungan di Desa Telatan, Desa Tebat Gunung, dan Desa Rantau Panjang, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Senin (22/04/2024).

Aipda K. Sutanto, yang memimpin patroli tersebut, menyampaikan himbauan kepada warga untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi tindak pidana kejahatan. Dalam konteks peningkatan dinamika situasi pasca pengucapan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil pemilihan presiden dan wakil presiden, warga diminta agar tidak terprovokasi oleh berita hoax yang dapat mengganggu kedamaian dan keamanan bersama.

Putusan MK terkait permasalahan Pilpres 2024 turut dibacakan dalam patroli tersebut, sebagai bentuk transparansi dan upaya preventif terhadap potensi ketegangan. Kapolsek Semidang Alas menekankan pentingnya menjaga ketenangan dan menanggapi setiap permasalahan dengan bijak serta melaporkan setiap kejadian yang meresahkan kepada pihak berwenang.

“Patroli gabungan TNI-POLRI ini merupakan langkah antisipatif menyusul pengumuman putusan MK terkait hasil Pemilu Pilpres 2024. Kami berharap, dengan langkah ini, situasi kamtibmas di wilayah Polsek Semidang Alas tetap aman dan kondusif,” ujar Kapolsek Semidang Alas.

Upaya kolaboratif antara Polsek Semidang Alas dan Koramil ini merupakan bagian dari strategi preventif untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah perubahan dinamika politik dan sosial. Semoga upaya ini mampu menciptakan rasa aman dan kedamaian bagi seluruh masyarakat.[sumberTBnews]

Leave A Reply

Your email address will not be published.