Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU meresmikan operasional Pembangkit Listrik Tenaga Micro Hydro (PLTMh) Air Sengak I desa Suka Sari, Kabawetan

0

Kepahiang Sinarfakta.com-Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU meresmikan operasional Pembangkit Listrik Tenaga Micro Hydro (PLTMh) Air Sengak I desa Suka Sari, Kabawetan. Sabtu (29/10/2022) pukul 10.00 wib.

Turut hadir komisaris utama PT. Tropisindo Sumber Energi Billy Chandra, Perwakilan PLN Bengkulu, Kapolres Kepahiang AKBP. Yana Supriatna, serta Tokoh Masyarakat lainnya.

Pada sambutannya, Bupati menyambut baik dengan keberadaan PLTMH yang berada di Suka Sari ini.

“Dengan daya yang dihasilkan sebesar 2 x 360 kW diharapkan PLTMh ini dapat menambah supply energi listrik di kabupaten Kepahiang. Terlebih lagi ini sudah interkoneksi dengan PT. PLN,” harap Bupati.

Di kabupaten Kepahiang, tambah bupati. Banyak terdapat aliran-aliran sungai yang berpotensi untuk dikembangkan menjadi pembabgkit listrik. Hanya saja belum ada investor yang ingin mengelolanya.

“Saya berharap akan banyak lagi investor yang datang ke Kepahiang seperti PT. TSE ini yang membangun PLTMH di tempat lain dalam kabupaten Kepahiang. Masih banyak potensi yang bisa dikembangkan selain PLTMH, Kepahiang juga punya cadangan panas bumi di Bukit Hitam yang bisa dikembangkan menjadi energi listrik,” terang Bupati.

Terakhir, Bupati berpesan kepada warga sekitar untuk menjaga kelestarian alam sekitar PLTMH.

“Kepada warga mari kita saling jaga keberadaan PLTMH ini, selain itu juga kita jaga kelestarian alam sekitar agar sumber air sebagai tenaga pembangkit tetap stabil,” pungkas Bupati.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita serta peninjauan ke powerhouse PLTMH Air Sengak I desa Suka Sari Kabawetan.[saparudin]

Leave A Reply

Your email address will not be published.