DPRD Benteng Lakukan Vaksinasi Covid-19

0

Bengkulu Tengah, Sinarfakta.com- Kemarin Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Tengah (Benteng) menjalani Vaksinasi Covid-19 secara serentak. Kegiatan ini dilakukan di ruang pertemuan DPRD Benteng dan diikuti oleh anggota, ASN beserta tenaga PTT Sekretariat Dewan Benteng.

Kabid P2PL Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng Barti Hasibuan SKM menjelaskan sebanyak 25 orang Anggota Dewan Benteng, 39 ASN dan 60 tenaga PTT yang telah dijadwalkan oleh Dinkes untuk diikutsertakan dalam vaksinasi Covid-19 tersebut. Tahapan vaksinasi personil Dewan Benteng juga diawali dengan melakukan pengecek kesehatan dimana pada sebelumnya anggota yang divaksinasi telah didaftarkan melalui online.

“Sama seperti vaksinasi sebelumnya, Peserta akan discreening terlebih dahulu oleh petugas. Namun jika ada peserta dalam kondisi tertentu, hal ini tak bisa kita lakukan vaksinasi,” ungkap Barti Hasibuan.

Ia juga menambahkan ada beberapa faktor seseorang tak bisa diberi vaksin Covid-19. Yaitu orang yang pernah terkonfirmasi menderita Covid-19, ibu menyusui, penderita penyakit jantung, autoimun, ginjal, reumatik autoimum, hipertiroid, kanker, ISPA, diabetes miletus, HIV, saluran pencernaan kronis serta penderita penyakit paru.

Sementara itu Ketua DPRD Benteng Budi Suryanto, S.Sos ketika selesai melakukan vaksinasi mengatakan untuk peserta vaksinasi yang telah dijadwalkan telah diumumkan jauh dari sebelumnya terlebih dahulu.

“Semua sudah diberitahu dari jauh-jauh hari, namun hari ini hanya beberapa yang belum sempat hadir,” terang Budi.

Ia mengungkapkan bahwa DPRD Benteng mendukung penuh program-program pemerintah untuk melawan dan mencegah serta mengatasi wabah virus corona yang telah melanda saat ini. Budi juga berharap masyarakat bisa ikut serta dalam kegiatan vaksinasi ini agar kedepannya kita dapat kembali ke situasi normalisasi lagi.

“Kita berharap semua masyarakat juga ikut serta untuk melakukan vaksinasi nantinya. Karena sejak diluncurkan program vaksinasi ini, tingkat covid semakin berkurang. Hal tersebut harus dilakukan agar kedepannya kita dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala.” Demikian Ketua DPRD Benteng. (Uj/Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.