Harga Sawit MM Hampir Sama Dengan Propinsi Lain

0

 

 

Sinarfakta,Com, Kabupaten Mukomuko mengenai harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di Kabupaten Mukomuko hampir setara dengan wilayah Provinsi Riau. Di Riau, harga jual TBS periode 5 hingga 11 Januari ini berkisar Rp 3.179 per kilogram (Kg), sedangkan di Mukomuko harga tertinggi Rp 3.020 per Kg.

 

‘’Awal 2022 ini, harga TBS kembali naik. Per tanggal 6 Januari harga TBS tertinggi terdapat di dua perusahaan, dengan harga Rp 3.020 per kilo,’’ ungkap tenaga fungsional Pengawas Mutu Benih Dias Pertanian (Distan) Mukomuko, Sudianto kepada awak media Kamis (06/01/2022).

 

Hal tersebut di jelaskan oleh, Sudianto, dua perusahaan harga tertinggi menerima TBS masyarakat pada gelombang ini PT. Bumi Mentari Karya (BMK) di Air Berau dan PT. Gajah Sakti Sawit (GSS) di Desa Tunggang Kecamatan Pondok Suguh.  Sementara rekor terendah menerima pasokan TBS PT. Sapta Sentosa Jaya Abadi (SSJA) di Desa Lubuk Pinang, menyusul PT. Surya Andalan Primatama (SAP) di Talang Medan Kecamatan Selagan Raya.

 

‘’Dibandingkan dengan harga TBS per tanggal 4 Januari lalu, kenaikan berkisar Rp 30 hingga 80 rupiah. Mudah-mudahan dengan kenaikan harga TBS ini, maka petani akan semakin sejahtera,’’ pungkasnya. (Nt,35)[rilis]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.