Gubernur Rohidin Mersyah Salah Satu Inisiator Olaraga 2022

0

Bengkulu Sinarfakta,com-Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menobatkan 7 Gubernur sebagai Inisiator Olahraga tahun 2022. Penghargaannya diserahkan oleh Menteri Olahraga RI Zainudin Amali, dalam rangkaian puncak Hari Pers Nasional di Kota Kendari Sulawesi Tenggara.

Mereka adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang, Gubernur Lampung Arinal Junaidi, dan Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Penghargaan ini sebagai penilaian kepada gubernur yang mendukung, membina dan membangun sektor olahraga. Prestasi kita akui dan kritik juga kita sampaikan,” ucap Ketua PWI Atal S Depari, Selasa (8/2).

Atal menceritakan betapa bangganya dirinya meliput prestasi olahraga dapat mengangkat optimisme dan persatuan bangsa. Saat dirinya jadi wartawan olahraga, dan prestasi puncak Alan Budi Kusuma dan Susi Susanti waktu dulu.

“Prestasi olahraga, begitu membanggakan, maka perlu dukungan untuk sektor ini. Tapi kalau atlit dan olahraga kita kalah, kita semua lemas,” kelakarnya

 

Dalam kesempatan itu, Menpora Zainudin Amali menerangkan dasar pertimbangan diterbitkannya Desain Besar Olahraga Nasional. Menurutnya, diperlukannya arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional jangka panjang secara terintegrasi dan kolaboratif untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam bidang keolahragaan.

“Inilah perlu didukung dengan kebijakan yang bersinergi dalam desain besar olahraga nasional dan selaras dengan perencanaan pembangunan,” terang Menpora Zainudin Amali.

/

Leave A Reply

Your email address will not be published.