Antisipasi lonjakan penyebaran virus disease 2019 (covid-19), stakeholder desa geramat buka posko

 

Kaur Sinarfakta.com-Sukseskan program desa, pengelolaan dana desa tahun anggaran 2022 tentang penanggulangan dalam mengantisipasi lonjakan penyebaran virus disease 2019 (Covid-19), peraturan presiden republik indonesia (RI) memberikan dukungan pendanaan penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19) melalui dana desa (DD) tahun 2022 paling sedikit 8%.

Pemerintah pusat melalui pemerintah daerah sudah dua tahun ini berkerja keras dalam penanganan dan mengatasi penyebaran virus disease covid-19 dengan melaksanakan dan melakukan vaksinasi secara gebyar, bahkan door to door kedesa-desa oleh semua stakeholder yang terkait.

Dalam hal ini salah satunya dari pihak dinas kesehatan agar masyarakat menyadari akan bahaya virus Corona covid-19, dan selalu mencanangkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan juga melakukan vaksinasi.

Dengan dasar regulasi yang diatur dalam peraturan presiden (Perpres) nomor 104 tahun 2021, pemerintah dan stakeholder desa geramat, kecamatan Kinal, kabupaten kaur, provinsi bengkulu, melaksanakan dukungan pendanaan penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19) dengan mendirikan posko dalam mengatasi lonjakan virus tersebut.

Menurut orang nomor satu desa geramat dalam hal ini selaku pengguna anggaran dana desa melalui praturan presiden nomor 104 tahun 2021, kami pemerintahan dan stakeholder yang terkait melakukan program penanganan virus disease 2019 ( Covid-19 ).

Hal tersebut kami lakukan demi untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran virus covid-19, pada akhirnya kami membuka posko dan akan melaksanakan penjagaan berawal dari bulan april hingga berakhir bulan Desember tahun 2022 ungkap kepala desa geramat, “Khairul, “( 25/04/2022 ).

Lanjut kepala desa, dibulan suci menyambut hari kemenangan umat muslim 1443 H, kita ingin tidak ada lagi penyebaran virus yang mengkhawatirkan seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia, terutama masyarakat desa tertinggal salah satunya desa geramat, agar penyebaran virus Corona covid-19 ini tidak menyebar lagi, kami melaksanakan buka posko ungkap kades.

Terpisah,, saat awak media konfirmasi kepada warga desa setempat terkait stakeholder desa melaksanakan dan buka posko dalam penanganan covid-19 yang dirasakan warga apa..?

Ya !! kami sangat senang dan bangga kepada pemerintahan desa kami, walaupun situasi penyebaran virus yang mengkhawatirkan ini sudah membaik, stakeholder desa kami tetap melaksanakan buka posko penjagaan agar lonjakan virus disease covid-19 segera berakhir. ‘kata warga desa geramat yang namanya belum sempat ditanya awak media karena beliau sudah keburu pergi. “( Samsudin )”

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.