Polres KepahiangCiptakan Kamseltibcarlantas dan Instansi Terkait Pangkas Pohon dan Bersihkan Irigasi

Kepahiang Sinarfakta.com-Satlantas Polres Kepahiang bersama dengan personil TNI, BPBD dan Dinas Linkungan Hidup Kabupeten Kepahiang melakukan pemangkasan pohon dan pembersihan irigasi di Jalan lintas Kepahiang – Pagar Alam Kec.Kepahing Kab.Kepahiang, Selasa (26/04/2022). Kegiatan ini merupakan langkah antisipasi terjadinya pohon tumbang serta banjir pada saat arus mudik berlangsung sehingga terciptanya kemanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas)
Kapolres Kepahiang AKBP. Suparman melalui Kasat Lantas Polres Kepahiang Iptu. Dendi menjelaskan kegiatan gotong royong bersama instansi terkait ini merupakan salah satu bentuk pencegahan agar tidak terjadi gangguan sehingga menyebabkan kecelakaan bagi para pengemudi pada saat melaksanakan mudik. Kordinasi ini dikatakannya telah lama pihaknya bangun jauh sebelum mendekati lebaran, namun karena terkendala perizinan mengingat kawasan hutan lindung kegiatan baru dapat dilaksanakan.
“Beberapa hal yang menjadi fokus adalah dahan-dahan pohon yang sudah tua serta pembersihan siring-siring sepanjang jalur lintas,” jelasnya.


Dengan dilaksanakannya kegiatan antisipasi dan pencegahan ini, Kasat Lantas Polres Kepahiang berharap perjalanan masyarakat yang melintas tidak mengalami kendala dan dapat sampai di tempat tujuan dengan selamat.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.