TP PKK Bengkulu Menggela Lomba Kreasi Kue Tradisional

 

Bengkulu Sinarfakta.com-Memeriahkan 50 tahun Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bengkulu, akan menggelar Lomba Kreasi Kue Tradisional Bay Tat 2022.

Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin mengatakan, Lomba Kreasi Kue Tradisional Bay Tat ini, selain dalam rangka memeriahkan peringatan Gerakan PKK ke-50, juga sebagai upaya terus menjaga kelestarian kuliner khas daerah, salah satunya Kue Bay Tat.

“Bahkan kita bertekad, Kue Bay Tat ini nanti dari kreasi terbaik akan kita promosikan ke pasar kuliner nasional bahkan internasional,” jelas Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, di sela aktifitasnya, Rabu (01/06).

Sementara itu, selain tingkat Provinsi Bengkulu, kegiatan seperti ini ke depan juga akan mulai digerakkan di tingkat kabupaten/ kota. Sehingga kuliner khas Bengkulu dan juga produk unggulan UMKM daerah lainnya, bisa terus bersaing di pasar global.

 

“Kami DiskopUMKM Provinsi Bengkulu akan terus mendukung produk unggulan Bengkulu go nasional bahkan go internasional. Kami siap bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak, seperti dengan TP PKK Provinsi Bengkulu,” ungkap Kadis KopUMKM Provinsi Bengkulu Erdiwan.

Rencananya Lomba Kreasi Kue Tradisional ini akan dilaksanakan besok pada Kamis 02 Juni 2022 di Hotel Nala Seaside Bengkulu.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.