Pemdes Suka Sari Gelar Monev DD Dan ADD Tahap 1

Sinarfakta. Com Lebong– Kamis 14/7/2022 pemerintah Desa Suka Sari kecamatan Lebong Selatan kabupaten lebong menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) serapan anggaran Dana Desa Tahap pertama tahun anggaran (Ta) 2022.

monitoring dan evaluasi Desa suka sari dipimpin oleh tim dari kecamatan lebong selatan yang dihadiri oleh Sekcam lebong selatan, Babinkamtibmas, Kasi PMD kecamatan lebong selatan, tim tripika kecamatan lebong selatan, TAPM kabupaten, BPD dan seluruh perangkat Desa suka sari.

Kepala Desa Suka Sari melalui Kaur keuangan Karno Wijaya mengatakan alhamdulillah kegiatan monitoring dan evaluasi serapan anggaran Dana Desa tahap pertama Desa Suka Sari berjalan lancar.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan pengelolaan keuangan Desa yang transparan akuntabel, parsipatif, tertib dan Disiplin.

Tenaga profesional kabupaten,Azis menyampaikan Kegiatan monitoring dan evaluasi ini berdasarkan Permendagri no 73 tahun 2020 tentang pengawasan pengelolaan keuangan Desa ditetapkan guna mengatur tentang pengawasan pengelolaan keuangan Desa, yaitu mengenai pengawasan oleh APIP, pengawasan oleh camat, pengawasan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Dan pengawasan oleh masyarakat.

Camat Lebong Selatan melalui sekcam menyampaikan kepada pemerintah Desa Suka Sari untuk tetap menjaga kualitas dan kuantitas pekerjaan dan tertib administrasi.[IDR]

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.