Pemdes Sebelat Ulu Bangun Jalan Akses Parkir

LEBONG Sinarfakta.com– Desa sebelat ulu yang dirintis sejak tahun 70-an pada tahun 1982 desa sebelat ulu menjadi desa definitif yang termasuk dalam wilayah kecamatan Lebong utara kabupaten rejang lebong.

Seiring berjalan nya waktu pada tahun 2003 kabupaten Lebong pemekaran dari kabupaten rejang lebong, desa sebelat ulu termasuk dalam wilayah kecamatan pinang belapis kabupaten Lebong.

pada tahun 2021 lalu Bupati Lebong kopli Ansori meresmikan desa sebelat ulu kecamatan pinang belapis kabupaten lebong sebagai desa wisata.
sebagai langkah awal untuk meningkat kenyamanan dan keamanan pengunjung, melalui anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama tahun anggaran (TA) 2022 Pemdes Sebelat ulu Bangun Jalan Rabat Beton akses parkir Desa wisata Sebelat ulu.

Kepala Desa Sebelat Ulu M.Buhari, mengatakan Pembangunan jalan menuju akses parkir ini sepanjang 30 meter, lahan parkir yang dibangun jalan ini untuk semua jenis kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

Lanjut kades, Pengembangan desa wisata juga merupakan salah satu bentuk percepatan pembangunan desa secara terpadu untuk mendorong transformasi sosial, karena itu desa perlu mencermati potensi yang dimiliki nya untuk diangkat dan dikembangkan agar memberikan nilai tambah manfaat serta menghasilkan produktivitas yang tinggi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pengembangan desa wisata ini juga bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat, melestarikan alam serta memajukan kebudayaan.

Terpantau saat titik nol pembangunan jalan akses parkir wisata ini hadir kepala Desa Sebelat Ulu, camat Pinang Belapis, Babinsa, Babinkamtibmas Pendamping Desa, BPD dan Perangkat Desa sebelat ulu.[Idr]

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.