Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) M. Jusuf Kalla meresmikan Gedung Markas PMI Bengkulu

Bengkulu Sinarfakta.com-Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) M. Jusuf Kalla meresmikan Gedung Markas PMI Bengkulu yang berada di Jalan Rejamat No. 20 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, Selasa (9/8/2022).

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla menyampaikan bahwa Gedung PMI Bengkulu yang telah diresmikan ini bukanlah sebuah kantor yang memiliki jam kerja, tetapi merupakan sebuah markas di mana siap 24 jam seperti tentara dan polisi.

“Cuma tiga yang punya markas, tentara, polisi dan PMI. Artinya, tentara, polisi dan PMI siap melayani masyarakat kapan saja,” sebut Jusuf Kalla.

Mantan Wakil Presiden RI ini juga mengharapkan markas PMI dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat khususnya Provinsi Bengkulu. Selain memberikan pelayanan rutin seperti donor darah, PMI juga harus siap saat terjadinya bencana untuk membantu sesama.

 

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) M. Jusuf Kalla meresmikan Gedung Markas PMI Bengkulu foto doc;[ft]

“Bencana tidak ada pemberitahuannya, bisa datang siang, bisa datang pagi, bisa datang malam, maka markas ini selalu terbuka untuk hal-hal tersebut, juga karena dasar kerja PMI bukan birokrasi tetapi relawan,” ungkap JK sapan akrab Jusuf Kalla.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang ikut menyaksikan meresmian Maskar PMI Bengkulu, menjelaskan dengan anggaran yang terbatas yang dimiliki, Pemerintah Provinsi Bengkulu menganggarkan agar bagaimana PMI Bengkulu memiliki gedung yang representatif.

Agar dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat, lanjut Rohidin, maka fungsi-fungsi gedung ke depannya perlu dilakukan optimalisasi. Tidak hanya menyediakan donor darah dan aksi kemanusiaan, namun juga menyediakan fasilitas-fasilitas pelayanan kesehatan.

“Mimpi besar kita ke depan PMI Bengkulu juga punya rumah sakit sendiri. Sehingga fungsi penguatan pada akhirnya yang kita harapkan kemandirian PMI sebagai organisasi kemanusiaan yang hadir dan dirasakan oleh masyarakat,” jelas Gubernur Rohidin.

Kehadiran langsung Ketua Umum PMI dalam meresmikan Markas PMI Bengkulu ini memberikan semangat dan dorongan agar PMI Bengkulu dapat tumbuh lebih baik dengan memberikan fasilitas-fasilitas terbaik bagi masyarakat.

“Kita berterima kasih dengan kehadiran ketua umum PMI. Beliau menyaksikan langsung, frame kita sama untuk menyaksikan kelembagaan PMI ini betul-betul tumbuh, berfungsi dengan baik dan dirasakan juga dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia,” pungkas Gubernur Rohidin yang juga selaku Pelindung PMI Bengkulu.[ft]

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.