Pemerintah Kota Bengkulu Melalui [BPBD ] Siap Siaga Memantau Perkembangan Kondisi kawasan Rawan Banjir Di Kota Bengkulu.

Sinarfakta.com-Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) siap siaga memantau perkembangan kondisi kawasan rawan banjir di Kota Bengkulu.

Hal ini lantaran curah hujan tinggi di Kota Bengkulu tadi malam yang membuat sejumlah kawasan dipenuhi genangan air yang mengakibatkan banjir hingga tanah longsor.

Terlepas dari itu, tidak memungkiri bila dalam beberapa hari terakhir ini, tim dari BPBD akan sering melakukan patroli pemantauan kondisi genangan air seiring tingginya curah hujan yang turun sesuai dengan prediksi BMKG.

“Ya, kita melakui kegiatan patroli pemantauan genangan air. Baik saat kondisi hujan maupun saat pasca hujan,” ujar Plt Kalaksa BPBD Willhopi, Selasa (30/8/2022).

Menurut laporan, sudah ada beberapa wilayah terendam banjir seperti di kawasan Rawa Makmur, Tanjung Agung, Perumahan Korpri Bentiring, Pinang Mas dan kawasan rawan banjir lainnya.

“Ada beberapa daerah yang yang rumahnya terendam banjir dengan ketingian air 20-60 cm dan 1 rumahnya longsor di bagian dapur di daerah pematang gubernur RT 34. Kita juga mengimbau masyarakat terkait banjir susulan dan apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan evakuasi bisa langsung menghubungi BPBD atau dinas terkait lainnya,” ungkapnya. (**)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.