Pemdes Turan Tiging Gelar Monev Dari Kecamatan Lebong Selatan

 

Lebong Sinarfakta.com– senin 4/7/22 Bertempat dikantor Desa pemerintah Desa Turan Tiging kecamatan Lebong selatan kabupaten menggelar monitoring dan evaluasi serapan serapan anggaran dana desa Turan Tiging tahap pertama tahun 2022.

Kegiatan monitoring dan evaluasi serapan DD/ADD ini dihadiri oleh camat Lebong selatan Fendi, dalam sambutan nya camat menyampaikan untuk monitoring dan evaluasi Dana Desa kali ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya di tahun 2022 ini disamping monitoring kegiatan fisik, tim monitoring dari kecamatan akan me monitoring seluruh administrasi pemerintahan Desa.
Kegiatan ini bertujuan agar penyelenggaraan pemerintahan desa sesuai dengan perencanaan pemerintah Desa.

Kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah Desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja pemerintah Desa selanjutnya.

Pada kegiatan monev kali ini, yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di desa yaitu berupa pembangunan saluran jaringan irigasi dengan volume panjang 77 meter tipe 60×80 dengan nilai Rp. 110 juta.

Pendamping tenaga ahli (TA) Aziz menjelaskan permendagri no.73 tahun 2020 tentang pengawasan pengelola keuangan Dana Desa ditetapkan guna mengatur tentang pengawasan pengelolaan keuangan Desa, yaitu pengawasan oleh APIP, pengawasan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD).
Beliau berharap tidak ada lagi desa yang bermasalah, baik itu dari dokumentasi, Administrasi dan pengerjaan fisik, nanti kita lihat sebatas mana progres pembangunan yang dilaksanakan.

pemerintah Desa Turan Tiging kecamatan Lebong selatan kabupaten menggelar monitoring dan evaluasi serapan serapan anggaran dana desa Turan Tiging tahap pertama tahun 2022.foto;[indra-doc]

Kegiatan monitoring dan evaluasi serapan anggaran Dana Desa tahap pertama Desa Turan Tiging, dihadiri langsung oleh camat Lebong selatan, tim monitoring dari kecamatan Lebong selatan, Babinsa, babinkamtibmas, BPD dan seluruh perangkat desa Turan Tiging.[indra]

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.