Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto membuka Acara Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur pemerintah Desa dan Penyelenggaraan Keuangan Desa

0

 

Tais, Sinarfakta.comKabupaten Seluma – Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto membuka Acara Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur pemerintah Desa dan Penyelenggaraan Keuangan Desa, Senin (12/9/2022) di Aula Bappeda Kabupaten Seluma.

Dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.I.P, MT, dan dari Kejari Seluma yang juga menjadi narasumber.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Seluma Nopetri Elmanto, S.Sos, M.Si dalam laporannya menyampaikan kegiatan Bimtek ini dilaksanakan 2 hari Senin dan Selasa 12-13 September 2022.

 

“Untuk peserta yaitu 100 desa dan di bagi 2 yaitu hari ini 50 desa dan besok 50 desa”, ujar Nopetri Elmanto.foto;[ft-DOC]

 

“Untuk peserta yaitu 100 desa dan di bagi 2 yaitu hari ini 50 desa dan besok 50 desa”, ujar Nopetri Elmanto.

Wakil Bupati Seluma dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa acara ini sebagai bentuk sinergi dalam rangka implementasi sesuai amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa menjadi langkah utama dalam mewujudkan kebijakan pemerintah menjadikan desa Bersih ,sejaterah, Sehat, dan teladan , Seluma otonom serta menjadi desa teladan.

“Sebagaimana kita sadari bersama bahwa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa yang terpenting adalah bagaimana pemerintah desa mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan mampu meningkatkan daya saing desanya Dengan Desa desa Yang Lain ujar Wabup.

“Diharapkan juga kepada para Kades untuk membantu dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Seluma dan mewaspadai penyakit Demam Berdarah dengan mengajak warga masing-masing untuk menjaga kebersihan lingkunganya Masing Masing, Pak Juga Bisa Memimpin Masyarakat Nya Untuk Bergotong Royong Di Desanya kata Wabup.[ft]

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.