Bupati BU, Ir. H. Mian Hadiri Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia Dan Siap Laksanakan Pengarahan Presiden

0

Sinarfakta.com-Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo Kamis, (29/9/2022), di ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center.

Terdapat tiga poin dalam pengarahan Presiden Joko Widodo, diantaranya mengenai pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia dan pembahasan mengenai pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Menanggapi instruksi tersebut, secara tegas Bupati BU mengatakan bahwa Kabupaten Bengkulu Utara siap menjalankan arahan dan pesan dari orang nomor satu di RI itu.

 

Bupati BU Ir.H.Mian juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menggelorakan aksi Bangga Buatan Indonesia, yang mana merupakan salah satu strategi percepatan pemulihan ekonomi akibat wabah pandemi Covid-19.foto;[Mc-doc]

 

Tidak dipungkiri lajunya inflasi di tanah air sedang marak- maraknya, oleh karenanya Bupati BU Ir. H. Mian menyebut telah melakukan penanggulangan inflasi dengan digelarnya secara berkala operasi pasar murah.

Selain itu, Bupati BU Ir.H.Mian juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menggelorakan aksi Bangga Buatan Indonesia, yang mana merupakan salah satu strategi percepatan pemulihan ekonomi akibat wabah.

 

foto;[mc-doc]

pandemi Covid-19 melalui penggunaan produk dalam negeri yang diproduksi oleh UMKM di Bengkulu Utara.Selain bagi masyarakat, Presiden Joko  Widodo mengarahkan jajaran pemerintah daerah mengurangi pengadaan barang impor dan mendorong penggunaan barang-barang dalam negeri melalui mekanisme pengadaan barang.(sumber- Mc Bu rlis ).

Leave A Reply

Your email address will not be published.