Desa Kelobak menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dengan agenda penetapan data keluarga calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)TA 2023

0

Kepahiang, Sinar fakta.com – Pemerintah Desa Kelobak Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dengan agenda penetapan data keluarga calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)TA 2023 16/02/2023 di balai Desa Kelobak.

Turut hadiri Kepala Desa Kelobak Hengki Yufrizal, perwakilan dari Kecamatan Ibu Hera, BPD, PD, PLD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa Kelobak beserta masyarakat penerima BLT-DD TA 2023.

Dalam pertemuan musdesus ini Kepala Desa menjelaskan kriteria penerima bantuan BLT -DD Tahun 2023 ini tidak sama seperti tahun sebelumnya. Diketahui, Di tahun lalu pemerintah menetapkan 40-45% maksimal, sedangkan tahun 2023 ini hanya ditetapkan 10-25% maksima
Ada pun calon penerima bantuan manfaat BLT-DD Tahun 2023, telah di seleksi Pemerintah Desa melalui Kepala Dusun(Kadus) masing-masing dan perangkat desa sesuai peraturan Pemerintah yang ada.

“Dari hasil pendataan ulang ditetapkan sebanyak 30 KPM penerima BLT-DD T.A 2023, yang mana calon penerima BLT- DD benar -benar layak dalam kategori miskin ekstrim, sakit menahun dan lansia” ujar kades.

 

Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Foto;[saparudin/doc]

 

”Kepala Desa juga berpesan kepada warga penerima BLT-DD tahun 2023 ini, semoga bermanfaat dan dipergunakan sebaik mungkin. Agar masyarakat dapat memahami regulasi yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat.

“ Jika pada dasarnya ingin saya bagikan semua, namun semua ini sudah ada ketentuan dan regulasinya, maka dari itu saya yakin masyarakat Desa Kelobak semuanya bijak dan memahami ketentuan yang sudah ditentukan pemerintah”, ujar Hengki. (Adv/saparudin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.