Rumah Singgah Khairunnisa Pemkot Bengkulu Siap Menampung Keluarga Pasien Asal Provinsi Bengkulu

0

 

 

Bengkulu ,Sinarfakta.com– Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, mengumumkan kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu bahwa Rumah Singgah Khairunnisa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu di Kelurahan Sidomuyo dapat digunakan sebagai tempat beristirahat sementara bagi mereka yang tidak memiliki keluarga atau saudara di Kota Bengkulu.

“Untuk masyarakat Provinsi Bengkulu, baik itu dari Kabupaten Kaur hingga Mukomuko, jika ada keluarga yang tertimpa musibah dan dirawat di Kota Bengkulu, jauh dari daerah asal, dan tidak memiliki biaya untuk menyewa atau biaya penginapan, rumah singgah Pemkot siap melayani dan menampung keluarga pasien secara gratis,” jelas Arif Gunadi.

Sebagai contoh, pada Sabtu (13/1), keluarga pasien bernama Rupia, yang berasal dari Desa Padang Kala, Kecamatan Air Padang, Kabupaten Bengkulu Utara (mengidap penyakit kanker kulit), merasakan manfaat dari Rumah Singgah Khairunnisa Pemkot Bengkulu di Kelurahan Sidomuyo.

Rupia akan dirujuk ke RS Kanker Dharmais Jakarta untuk penanganan lebih lanjut, dan sebelum berangkat, keluarga masih menunggu rekomendasi dari RS M Yunus untuk perjalanan ke Jakarta.

Arif Gunadi secara langsung mengunjungi keluarga Rupia di rumah singgah untuk memastikan mereka mendapatkan pelayanan prima dari pemerintah. “Ini adalah upaya kita untuk membuat masyarakat bahagia. Ketika mereka memasuki Kota Bengkulu, walaupun bukan warga Kota Bengkulu, mereka akan kita layani sepenuh hati. Sehingga kota ini menjadi kota yang bahagia bagi siapapun,” ujar Arif.

Rumah singgah ini dilengkapi dengan 10 ruangan yang dapat menampung 15-30 orang dengan luas kamar yang bervariasi. Fasilitas lainnya meliputi tempat tidur, kipas angin, dan dapur untuk memasak. Dengan langkah ini, Pemkot Bengkulu berharap dapat memberikan dukungan dan kenyamanan kepada keluarga pasien yang membutuhkan tempat tinggal sementara di Kota Bengkulu.[izwandi sinarfakta.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.