Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, Sambangi Desa Maras Bantan dalam Kegiatan Sapa Warga

0

Seluma. Sinarfakta.com – Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, didampingi oleh Sekretaris Daerah, H. Hadianto, SE, MM, M.Si, melaksanakan kegiatan Sapa Warga di Desa Maras Bantan, Kecamatan Semidang Alas Maras, pada Minggu (21/01/24). Acara ini turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ketua BAZNAS, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Semidang Alas Maras, serta Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan warga Desa Maras Bantan.

Sebelum mendengarkan aspirasi dari warga, Bupati Seluma dan rombongan melakukan penyerahan bantuan sembako untuk lansia dari BAZNAS Kabupaten Seluma, serta makanan siap saji dari Dinas Sosial Kabupaten Seluma.

Bupati Erwin Octavian menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan Sapa Warga ini adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. “Kepada warga Desa Maras Bantan, dipersilahkan untuk mengungkapkan aspirasinya, dan akan ditanggapi langsung oleh Kepala Dinas bersangkutan yang telah hadir di sini,” ujar Bupati.

Acara ini menjadi platform bagi masyarakat Desa Maras Bantan untuk berdialog langsung dengan pemerintah, menyampaikan berbagai aspirasi, kebutuhan, dan permasalahan yang dihadapi oleh mereka. Dengan cara ini, diharapkan solusi dapat ditemukan secara lebih efektif dan partisipatif.

Partisipasi aktif dari berbagai unsur pemerintahan dan tokoh masyarakat setempat mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Seluma untuk mendengarkan dan merespons kebutuhan riil masyarakat, serta memperkuat hubungan antara pemerintah dan rakyat.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.