Billy Dwitrata Sunardi, Mendukung Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma Dalam Mengatasi Masalah wilayah Blank Spot

0

Bengkulu Sinarfakta.com-Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, yang diwakili oleh Billy Dwitrata Sunardi, mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma dalam mengatasi masalah wilayah blank spot, terutama dalam hal kekurangan sinyal telekomunikasi. Wilayah blank spot ini merupakan daerah-daerah yang tidak tercover oleh sinyal telekomunikasi di Kabupaten Seluma.

Menurut Billy, persoalan blank spot ini menjadi keluhan utama warga Seluma, yang dia dapatkan saat melakukan reses beberapa waktu lalu. Dia menyebutkan bahwa salah satu kecamatan yang sangat terdampak adalah Kecamatan Ulu Talo, di mana sebagian besar desanya tidak memiliki sinyal telekomunikasi.

Billy juga menyoroti beberapa desa di sepanjang jalan lintas utama, seperti Desa Air Teras di Kecamatan Talo, yang juga mengalami kekurangan sinyal. Untuk mengatasi permasalahan ini, Billy menyarankan agar dilakukan penambahan dan pemasangan Base Transceiver Station (BTS) serta penguatan bandwith di BTS yang sudah ada.

”Dalam upayanya untuk memperjuangkan peningkatan sinyal di daerah tersebut, Billy menyatakan bahwa dukungan dari parlemen sangat diperlukan untuk memperkuat upaya Pemkab Seluma dalam melobi penyedia jasa telekomunikasi. Dia menegaskan bahwa akses internet memiliki peran penting dalam kemajuan zaman, terutama dalam hal informasi.

Data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika menunjukkan bahwa terdapat beberapa titik lain di Kabupaten Seluma yang juga masih mengalami masalah sinyal lemah, seperti Desa Jenggalu, Lubuk Sahung, Desa Riak Siabun di Kecamatan Sukaraja, Desa Padang Pelasan dan desa sepanjang garis pantai di Kecamatan Air Periukan, serta Desa Air Latak di Kecamatan Seluma Barat, dan beberapa desa di Kecamatan Lubuk Sandi, Ilir Talo, dan Talo. Hal ini menunjukkan bahwa permasalahan sinyal telekomunikasi perlu mendapat perhatian serius dalam rangka meningkatkan konektivitas dan akses informasi bagi masyarakat Kabupaten Seluma.[adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.