Kabar Baik Masyarakat Kota Bengkulu , Penambahan kuota Program (PKH) Sebesar 3.000 Penerima dari Kementerian Sosial RI

0

 

 Kota Bengkulu,Sinarfakta.com- Koordinator PKH Kota Bengkulu, Piriadi, mengungkapkan bahwa pada tahun 2023, Kota Bengkulu telah menerima bantuan dari Kementerian Sosial untuk 9.526 PKH. Tahun ini, mereka akan menerima tambahan 3.000 penerima.

Dengan demikian, total penerima PKH di Kota Bengkulu tahun ini akan menjadi 12.526 orang. Saat ini, proses pendataan untuk kuota tambahan masih berlangsung.

Penerima PKH dipilih berdasarkan kriteria keluarga yang kurang mampu secara finansial atau berada dalam garis kemiskinan. Bantuan PKH sendiri dibagi ke dalam beberapa kategori, termasuk untuk pendidikan, ibu hamil, dan lansia.

Besaran bantuan PKH juga beragam, tergantung pada kategori yang diterima. Misalnya, untuk pendidikan SD sebesar Rp750 ribu per tahun, SMP Rp900 ribu, dan SMA Rp1,5 juta per tahun. Sedangkan untuk kategori disabilitas dan lansia, besarnya Rp2,4 juta per tahun, dan untuk ibu hamil atau balita mencapai Rp3 juta per tahun.

Piriadi menegaskan bahwa penerima PKH adalah masyarakat yang membutuhkan bantuan finansial dan berada dalam garis kemiskinan.

Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Sahat Marulita Situmorang, menegaskan bahwa pihaknya terus melakukan evaluasi terhadap penerima PKH. Ia juga mengimbau seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bersama-sama melakukan introspeksi. Jika merasa sudah mampu, diharapkan agar segera mengundurkan diri sebagai penerima, karena masih banyak orang yang membutuhkan bantuan tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.