Reses Anggota Komisi IX DPR RI Provinsi Bengkulu Fokus pada Kesehatan Masyarakat

0

 

Bengkulu ,Sinarfakta.com- Anggota Komisi IX DPR RI Provinsi Bengkulu, Dra. Elva Hartati, S.IP.MM., menggelar acara reses pada Minggu (24/3/24) di Hotel Adeva. Dengan tema “Koordinasi Pusat dan Daerah dalam Upaya Pengurangan Risiko Krisis Kesehatan untuk Masyarakat”, acara ini dihadiri oleh sejumlah narasumber ahli di bidang kesehatan, termasuk perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI.

Dalam sambutannya, Dra. Elva Hartati, S.IP.MM., menyoroti dua poin utama. Pertama, tentang Krisis Kesehatan, di mana Pusat Krisis Kesehatan Masyarakat memiliki peran penting dalam memberikan bantuan kepada korban bencana seperti gempa, banjir, dan kebakaran. Di Bengkulu, sering terjadi gempa bumi akibat pergeseran lempeng, sehingga masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan segera mencari perlindungan saat terjadi gempa.

”Pembahasan kedua dalam acara ini adalah mengenai Penyakit Tidak Menular (PTM) yang banyak disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat. Penyakit PTM seperti darah tinggi, stroke, asam urat, asma, dan diabetes tidak bisa sembuh total, namun bisa dikendalikan melalui pola makan sehat, menghindari stres, dan menjaga pola tidur yang teratur. Dra. Elva menekankan pentingnya pencegahan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala dan mengendalikan pola makan.

Diharapkan, melalui acara reses ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan meningkat, sehingga risiko terkena krisis kesehatan dapat dikurangi. Semoga informasi yang disampaikan dalam acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Bengkulu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.