Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Selatan Ikut Sosialisasi Pencegahan Stunting di Desa Kota Donok

0

 

 

Lebong Sinarfakta.com-Aipda Angga Novrian, Bhabinkamtibmas dari Polsek Lebong Selatan Polres Lebong Polda Bengkulu, turut menghadiri sosialisasi pencegahan dan penanganan stunting di Desa Kota Donok, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong pada Senin (25/03/24).

Acara tersebut dihadiri oleh kepala desa beserta perangkatnya, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), serta peserta pelatihan.

Kapolres Lebong Polda Bengkulu, AKBP Awilzan, melalui Kapolsek Lebong Selatan, AKP Kuat Santoso, menjelaskan bahwa dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas.

Salah satu pesan Kamtibmas yang disampaikan adalah pentingnya menjaga kerukunan hidup bertetangga. Orang tua juga diimbau untuk lebih memperhatikan anak-anak mereka dari pergaulan bebas. Selain itu, masyarakat diminta untuk tidak mudah percaya pada kabar yang belum terverifikasi kebenarannya.

“Saat ini, banyak kabar hoaks, ujaran kebencian, dan provokasi yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa. Oleh karena itu, kita harapkan masyarakat sadar dan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila menemukan adanya isu-isu atau kabar hoaks,” ujar AKP Kuat Santoso.

Lebih lanjut, masyarakat juga diminta untuk menyampaikan setiap informasi yang berpotensi mengganggu Kamtibmas di lingkungannya.

“Kami mengajak masyarakat untuk menyampaikan setiap informasi yang berpotensi mengganggu Kamtibmas kepada kami, baik melalui Bhabinkamtibmas maupun datang langsung ke kantor polisi,” pungkasnya.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam acara sosialisasi ini menunjukkan komitmen Polsek Lebong Selatan dalam memberikan edukasi serta menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.