Bhabinkamtibmas Polsek Pinoraya Berikan Teguran Simpatik kepada Pengendara Motor yang Tidak Menggunakan Helm

0

MANNA sinarfakta.com-– BRIGPOL Hendrik Rio SH, Bhabinkamtibmas Polsek Pinoraya, Polres Bengkulu Selatan, memberikan teguran simpatik kepada seorang pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar SNI. Kejadian ini terjadi pada Senin (22/04/2024) di Jalan Raya Desa Tanggo Raso, Kecamatan Pinoraya, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Saat melakukan kegiatan sambang Dialog Dengan Siswa (DDS) di desa binaannya, BRIGPOL Hendrik Rio SH melihat seorang pengendara sepeda motor tanpa menggunakan helm. Dengan sikap yang simpatik, ia memberikan teguran kepada pengendara tersebut demi keselamatan.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir SIK, melalui Kapolsek Pinoraya, IPTU Agus Apriwinata S.Sos M.Si, menegaskan “dalam melaksanakan sambang DDS, pihak kepolisian selalu mengedepankan sikap humanis dan simpatik. Mereka memberikan edukasi kepada masyarakat atau pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas dengan senyum, sapa, salam, dan pembinaan,” ujarnya.

IPTU Agus Apriwinata S.Sos M.Si juga menekankan pentingnya keselamatan pengendara dengan mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas. Dia juga mengingatkan kepada anggota yang melaksanakan sambang DDS atau Bhabinkamtibmas agar senantiasa mengingatkan para pengendara untuk tidak ugal-ugalan saat berkendara dan tidak menggunakan handphone sambil berkendara, karena hal tersebut dapat membahayakan keselamatan diri dan orang lain.

Kegiatan teguran simpatik yang dilakukan oleh BRIGPOL Hendrik Rio SH bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas di Kabupaten Bengkulu Selatan. Semua upaya ini dilakukan demi menjaga keselamatan bagi seluruh pengguna jalan[sumberTBnews]

Leave A Reply

Your email address will not be published.