Komisi 1 DPRD Kabupaten Kepahiang menggelar rapat dengar pendapat (RDP/hearing) bersama dinas kesehatan

0

 Kepahiang Sinarfakta,com-, Komisi 1 DPRD Kabupaten Kepahiang menggelar rapat dengar pendapat (RDP/hearing) bersama dinas kesehatan kabupaten kepahiang. Pada rapat yang digelar senin (17/01/2022) ini Dinas Kesehatan mengungkapkan berbagai hal tentang manajemen RSUD Kabupaten Kepahiang.

Kepala dinas kesehatan kabupaten Kepahiang H. Tajri Fauzan S. KM.M.Si mengungkapkan berdasarkan peraturan pemerintah Nomor 72 tahun 2019 tentang perubahan atas PP 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah menjelaskan bahwa manajemen RSUD dibawah koordinasi Dinas

Kepala dinas kesehatan kabupaten Kepahiang H. Tajri Fauzan S. KM.M.Si mengungkapkan berdasarkan peraturan pemerintah Nomor 72 tahun 2019 tentang perubahan atas PP 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah menjelaskan bahwa manajemen RSUD dibawah koordinasi Dinas Kesehatan.

“Hari ini kami ke komisi 1 bersama manajemen RSUD yang baru mohon arahan dan masukan dari komisi 1 mengenai kekurangan-kekurangan [17-1-2022]

Ia juga mengungkapkan berdasarkan Rapat Dengar Pendapat/hearing dengan komisi 1 DPRD Dinkes bersama RSUD Kepahiang telah mendapat masukan dan akan merealisasikan pelayanan dengan baik.

“Kita mendapatkan arahan dan masukan melalui kerjasama yang baik, dimana kelemahan dan kekurangan akan diperbaiki bersama, sehingga nanti Rumah Sakit memenuhi standar pelayanan minimal yang ditentukan kementerian kesehatan,” Ungkap Tajri Fauzan.

Sementara itu Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Kepahiang Ansori M mengatakan pada hearing tersebut ada banyak hal yang harus dicarikan

“Terkait sarana dan prasarana yang belum memadai dalam pemenuhan pelayanan dan sangkutan lainnya berupa peralatan hingga keuangan, seperti BPJS yang terhutang akan segera kita berikan solusi secepatnya, ” Kata Ansori M.

Menurutnya BPJS Kesehatan adalah jaminan kesehatan yang tidak boleh berhenti dan harus dilunasi agar pelayanan diRSUD tetap bisa berlanjut.

“BPJS ini tidak bisa terhutang, harus segera kita lunasi agar pelayanannya

“Harapan kita kedepan untuk RSUD ini dapat memberikan pelayanan prima sesuai standar kementerian kesehatan untuk pelayanan terbaik dan terjamin,” Pungkasnya.

 

 

KOMISI 1 KRITISI PELAYANAN UTDRS

Wakil ketua komisi 1 Haryanto, S. Kom. MM mengkritisi pelayanan UTDRSUD Kepahiang terkait keluhan pasien thalasemia.

“Di Kepahiang ini ada 13 pasien thalesemia, mereka membutuhkan darah yang harus selalu tersedia, namun sejauh ini tidak ada upaya lebih jauh dari UTD untuk memenuhi ini, ” Kata Haryanto, S. Kom. MM.

Dia berharap melalui manajemen yang baru ini kedepan dapat lebih memaksimalkan kinerja dan pro aktif terhadap kebutuhan pasien thalasemia

ni.

“Kedepan kita harap manajemen yang baru bisa meningkatkan peran aktif UTDRS,” Pungkasnya.

Diketahui hadir pada rapat anggota komisi 1 DPRD lainnya, diantaranya Franco Escobar, S. Kom, Nyimas Tika Herawati, S. IP, Taswin Nata Diningrat, Budi Hartono dan Anudin, S. Sos, hadir juga pada rapat direktur RSUD dr. Febi Nur Sanda dan jajaran manajemen RSUD yang baru. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.