Bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja Bripka. Afrizal Selasa kemarin, melakukan sambang ke peternak Sapi Sosialisasi Tentang virus [PMK]

Sinarfakta.com-Wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak telah masuk wilayah Provinsi Bengkulu. Tercatat empat Kabupaten yakni Bengkulu Utara, Kepahiang, Rejang Lebong dan Seluma terinfeksi penyakit mulut dan kuku (PMK).

Menyikapi hal tersebut, Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas dikerahkan untuk melakukan tracing dan sosialisasi kepada warga pemilik hewan ternak. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja Bripka. Afrizal Selasa kemarin, (21/06/2022), melakukan sambang ke peternak sapi warga di Kel Dermayu Kec.Air Periukan dan Desa Lubuk Sahung Kec. Sukaraja Kab.Seluma.

Pada kunjungannya, pak Bhabin menanyakan serta menyampaikan informasi tentang adanya Penyakit Hewan PMK ( penyakit Mulut dan Kuku). Dengan telah diberikan sosialsasi dan edukasi tersebut, diharapkan warga dapat lebih berhati-hati dan waspada menjaga hewan ternaknya sehingga tidak tertular oleh wabah tersebut.

“alhamdulillah dibeberapa tempat yang dikunjungi tidak ditemukan tanda-tanda hewan ternak yang terinfeksi virus. Namun demikian edukasi kepada masyarakat tetap disampaikan agar dapat mencegah dan meminimalisir penyebaran virus yang menyerang hewan ternak itu,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Tak lupa pada kesempatana itu, petugas menekankan kepada para peternak jika ada ternaknya atau milik masyarakat yang terkena penyakit PMK agar segera memberitahukan ke Polsek Sukaraja.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.