RAKERDA Badan Pengurus (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bengkulu ke 14

Sinarfakta.com-Rapat Kerja Daerah (RAKERDA), Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bengkulu ke 14 dengan tema, “Mendorong Produk Unggulan Daerah Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional”terlaksana dengan sukses, di Hotel santika, Kamis 30 Juni 2022.

Kegiatan dihadiri oleh Pembina BPD Hipmi Bengkulu, sekaligus sebagai Waka DPD RI, Sutan B. Najamudin, Bagas Adhadirgha Sekjen BPP Hipmi, Wakil ketua umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, Kepala Dinas Koperasi Provinsi Bengkulu, Iwan Degama Demisioner Ketum BPD Hipmi Bengkulu, pihak Kementrian BUMN, tamu undangan, peserta sosialisasi Pasar Digital(PADI), anggota Hipmi Se-Provinsi Bengkulu.

Rakerda DPD Hipmi Bengkulu, disertai dengan forum bisnis bersama pihak Kementrian BUMN, yang diikuti oleh 300 peserta pengerak UMKM Diprovinsi Bengkulu, dan digelar juga pemeran prodak-prodak UMKM Bengkulu.

Undang Sumbaga Ketua Umum BPD Hipmi Bengkulu, dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya Rakerda merupakan kewajiban organisasi sehingga ragenda kerja dapat berjalan tuntas. Selain itu tambahnya dengan adanya Rakerda ini merupakan wadah dalam menampung semua aspirasi dari BPC yang ada sehingga dapat mengambil arah kebijakan yang tepat dan cepat.

“Rakerda ini merupakna kewajiban yang harus dilaksanakan dalam sebuah organisasi sehingga terarah dan terukur. Selain itu kita juga menyerap langaung aspirasi dari teman-teman di BPC dari Kota hingga Kabupaten, sehingga dapa menghasilkan kesepakatan yang dapat dieksekusi langsung dilapangan,” ungkapnya.

“Terimkasih kepada Sekjen Bagas, waketum, dan terkhusus bang sultan waka DPD RI sekaligus pembina BPD Hipmi Bengkulu, sudah hadir ditengah-tengah kita, semoga dengan semangat mereka untuk ikut memeriahkan Rakerda Hipmi Bengkulu, akan menambah semangat kami disini untuk menunjukkan bila kader-kader hipmi adalah orang-orang hebat, dan hari ini kita juga memberikan sosialisasi pada pengerak-pengerak umkm, Tambahnya.

Dari sisilain, Sekjen BPP Hipmi Bagas Adadirga bahwa Rekerda yang merupakan acara internal Hipmi yang harus dilaksanakan sehingga dapat menentukan arah kebijakan organisasi BPD Hipmi Bengkulu kedepannya. Selain itu ia juga menyinggung kesiapannya menjadi Ketum BPP Hipmi yang telah mengantongi hampir keseluruhan BPD di 34 Provinsi, dan telah menyiapkan kesiapan mental maupun hal lainnya.

“Rakerda ini merupakan agenda internal organisasi guna mengambil kebijakan kedepnnya. Adapun pencalonan Ketum BPP saya secara pribadi sudah siap lahir batin mengikuti prosesnya nanti. Kita telah mengunjungi ke 34 Provinsi, dan hadir ditengah-tengah BPD dan alhamdulillah konsilidasi berjalan dengan baik. Sampai saat ini kader-kader Hipmi se-Indonesia masih kompak, dimana usia Hipmi yang ke 50 tahun kesiapan dan kekuatan yang ada siap dalam menghadapi segala tantangan kedepan,” terang Sekjen BPP Hipmi yang digadang akan menjadi Ketum BPP Hipmi.

Disampaikan oleh Sutan B. Najamudin, kesiapan dan kemajuan BPD Hipmi Bengkulu kedepan dilihat dari arah kebijakan yang dihasilkan pada Rekerda ini. Selain itu ia berpesan bahwa Hipmi terus merangkul Enterpreneur muda karena sebuah negara yang maju dilihat dari kelas pengusahanya banyak. Untuk itu dibutuhkan pemikiran dan tindakan sebagai entrepreneur sejati.

“Kegiatan ini pada intinya untuk.mengambih arah kebijakan kedepannya. Saya berpesan bahwa, negara yang maju harus memiliki kelas pengusaha yang banyak”.

Dengan jiwa entrepreneur seperti berani melakukan terobosan, mengambil resiko, pandai melihat dan memanfaatkan opportunity atau peluang sehingga daerah kita makin maju, jika banyak peluang dan pengusaha muda baru, tambahnya. (Wulan)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.