Istri Walikota Bengkulu Khairunnisa Helmi Dikukuhkan Menjadi Bunda Literasi Kota Bengkulu Masa Bakti 2022-2024

Sinarfakta.com-Istri Walikota Bengkulu Khairunnisa Helmi dikukuhkan menjadi Bunda Literasi Kota Bengkulu masa bakti 2022-2024 bersama Istri Gubernur dan Istri Bupati dari 9 kabupaten lainnya oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Senin (5/9/2022) di Meecure Hotel.

Khairunnisa yang juga merupakan Ketua TP-PKK Kota Bengkulu menerima pemasangan selempang dari Bunda Literasi Provinsi Bengkulu Derta Rohidin sebagai tanda dikukuhkannya sebagai Bunda Literasi Kota Bengkulu.

Literasi ini bertujuan agar terwujudnya figur literasi yang berperan aktif sebagai garda terdepan untuk menghidupkan budaya literasi baik di lingkungan keluarga, satuan pendidikan maupun masyarakat, sehingga tercipta generasi yang literat, berkarakter serta mampu mewujudkan keunggulan daerah guna mendukung terwujudnya generasi yang cinta membaca.

Usai acara Pengukuhan Bunda Literasi se-Provinsi Bengkulu ini dilanjutkan dengan acara workshop Bunda Literasi dengan mengangkat tema “Peningkatan Indeks Literasi, Menuju Bengkulu Maju Sejahtera dan Hebat”

Dalam workshop yang juga diikuti oleh perwakilan dari Perpusnas RI secara daring itu, disebutkan bahwa tujuan dikukuhkannya bunda literasi sebagai motivator, inspirator dan figur ketauladanan khususnya dalam aspek meningkatkan minat baca dan kegemaran membaca. Melalui workshop ini, bunda literasi diharapkan mempunyai kompetensi yang handal dan jadi rool model di masyarakat.(**)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.