Ketahanan Pangan Hewani Sukses Di Salurkan Ke Sembilan Kelompok

0

 

Mukomuko Sinarfakta.com – Pemerintahan Desa Rawa Mulya Kecamtan XIV koto Kabupaten Mukomuko, sukses salurkan bantuan ketahanan pangan Dana Desa. (DD) Tahun anggaran 2023, di kediaman Ketua Kelompok Tani hewani , Surip RT 14 , Jumat (17/3/23.

Dalam pelaksanaan bantuan ketahanan pangan tersebut, yang di hadir Camat XIV koto yang di wakili, Babinkamtifmas, Pendamping Desa, BPD, Pemdes Rawa Mulya, dan seluruh ketua Kelompok penerima bantuan tersebut,

Kepala Desa Rawa Mulya Nodo dalam sambutannya mengatakan ,ini adalah menindak lanjuti ketahanan pengan hewani dan nabati yang beberapa bulan lalu sesuai usulan masyarakat, dan hasil musyawarah bersama. Untuk Hewani ini ada 9 kelompok yang mengusulkan budi daya ikan lele air tawar, sedangkan untuk nabati , jenis sayuran ada 6 kelompok tetapi kita menunggu kesiapan orang tersebut, maka oleh itu, kami berharap kepada ketua kelompok dan anggota budi daya ikan tawar jenis lele ini bisa bermanfaat untuk peningkatan ekonomi dari ketahanan pangan tersebut secara berlanjut, karena ini adalah merupakan program dari Pemerintahan Pusat untuk menjaga apa bila terjadi kerisis global di Seluruh Indonesia, maka oleh itu, dengan ada penaburan ikan lele ini , kelak nantinya kita bisa meringankan ekonomi keluarga kita,dan mudah- mudahan semua yang menerima ini bisa berhasil,” harap Nodo.

 

 

Pemerintahan Desa Rawa Mulya Kecamtan XIV koto Kabupaten Mukomuko, sukses salurkan bantuan ketahanan pangan Dana Desa. (DD) Tahun anggaran 2023, di kediaman Ketua Kelompok Tani hewani , Surip RT 14 , Jumat (17/3/23. foto;[nt35/doc]

”Sementara itu Ketua BPD Sugeng, sangat mengapresiasi kepada seluruh Pemdes Rawa Mulya, yang mana tahapan – tahapan sesuai apa yang di harapkan oleh masyarakat bisa terlaksana dengan baik, maka oleh itu ,dengan adanya penyaluran bantuan ketahanan pangan, benih ikan lele ini, tentunya akan bisa menambah ekonomi masyarakat Desa Rawa Mulya akan lebih baik lagi,” pinta Ketua BPD Sugeng.

Masih di tempat yang sama, Camat XIV koto Yusuf Aluwi melalui kasi Terantip atau kasi pemerintahan , Yus Susanto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan pusat sampai Pemerintahan Desa, dengan adanya ketahanan pangan bibit ikan lele ini bisa bermanfaat dan bisa berkelanjutan,”pinta Yus.

Tak mau Ketinggalan ketua kelompok ,Pandu Winoto sangat mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan pusat maupun Desa, dengan adanya program ketahanan pangan ini , kami masyarakat bisa terbantu untuk penambahan ekonomi khusunya masyarakat Desa Rawa Mulya,” pungkas Pandu.(Nt 35).

Leave A Reply

Your email address will not be published.