Pasca Banjir, Wakil Bupati Lebong Gelar Rapat Tekhnis Tanggap Darurat Bencana Alam 

0

 

 

LEBONG, Sinarfakta.com- Pasca Banjir pada tanggal 26-28 maret kemarin yang merendam puluhan rumah warga di kabupaten Lebong, Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi melaksanakan rapat tekhnis tanggap Darurat bencana alam bersama BPBD kabupaten Lebong dan kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah kabupaten Lebong.

Rapat tekhnis penanganan tanggap darurat bencana alam dilaksanakan di kantor BPBD kabupaten Lebong pada hari rabu (29/3/2023).

 

Rapat yang dipimpin langsung wakil Bupati Lebong Drs.Fahrurrozi.Mpd, menyampaikan rapat tekhnis penanganan tanggap darurat bencana alam pada hari ini harus menghasilkan apa yang menjadi penyebab banjir, disamping tingginya intensitas hujan,Rapat tekhnis dihadiri oleh Wakil Bupati Lebong, Dandim 0409 RL, Wakapolres Lebong, kepala BPBD Lebong, Kadis Pertanian Lebong, Dinas PUPR Lebong dan para camat di wilayah terdampak banjir.

 

 

Rapat tekhnis penanganan tanggap darurat bencana alam dilaksanakan di kantor BPBD kabupaten Lebong pada hari rabu (29/3/2023). foto;[idr/doc]

”Saat diwawancarai, Wabup mengatakan status naik menjadi tanggap darurat untuk langkah selanjutnya akan disusun rencana untuk mengerjakan terutama tanggap darurat untuk Dam Sabo di Desa Bungin, karena apabila Dam Sabo jebol akibatnya luar biasa, apalagi sekarang ada tanaman Padi yang belum di panen. Walaupun Padi telah dipanen akibatnya ke lahan persawahan. Ungkap nya.

 

“Lahan Yang terkena air belerang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk normal kembali.”Wakil Bupati memohon Doa dan restu kepada semua pihak Semoga dalam waktu sesingkat mungkin dapat menanggulangi benacana tersebut. hari ini mulai bergerak mengajukan pinjam alat berat ke beberapa perusahaan seperti PT.KHE dan PT. PGE untuk bisa dimanfaatkan pengerukan normalisasi Air kotok,Usai menghadiri rapat tekhnis penanganan tanggap darurat bencana alam, wakil Bupati Lebong bertolak menuju Dam sabo yang jebol di Desa Bungin yang menjadi akibat banjir nya di beberapa Desa di kabupaten Lebong.[indra/Sf]

 

.

Leave A Reply

Your email address will not be published.