Pemdes Nangai Tayau Tetapkan APBDes Tahun Anggaran 2023

0

.

LEBONG, sinarfakta.com– Untuk membangun desa Nangai Tayau tahun anggaran 2023, Pemerintah Desa Nangai Tayau kecamatan Amen kabupaten Lebong melaksanakan musyawarah Desa khusus penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDES) Nangai Tayau tahun anggaran 2023.

Penetapan APBDES Nangai Tayau dilaksanakan di kantor Desa Nangai Tayau pada hari selasa (9-5-2023).

Acara dibuka langsung oleh Camat Amen Reno Adedo.SE sekaligus menyampaikan sambutan dalam sambutannya camat Amen menyampaikan, mengingat penduduk Kecamatan Amen adalah mayoritas petani sawah jadi disarankan sektor pertanian sawah jadi komoditi unggulan Desa Nangai Tayau.

“Kami dari pemerintah kecamatan Amen hanya mendampingi namun yang melaksanakan adalah masyarakat sendiri”

Disetiap panen terlihat perekonomian lebong meningkat.
Camat mengapresiasi pemerintah Desa
Nangai Tayau telah melakukan musyawarah penetapan APBDES ini.

 

desa Nangai Tayau tahun anggaran 2023, Pemerintah Desa Nangai Tayau kecamatan Amen kabupaten Lebong melaksanakan musyawarah Desa khusus penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDES) Nangai Tayau tahun anggaran 2023.foto;[idr/doc]

“Tujuan dari pemerintah Desa hingga kabupaten adalah melayani masyarakat Baik bidang administrasi dan lain-lain”

Harapan amat tidak ada permasalahan di pemerintah Desa Nangai Tayau, dan untuk pembangunan Desa berdasarkan hasil musyawarah apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, antara BPD dan pemerintah Desa harus bisa bekerja sama untuk mbangun Desa.

Setiap Desa di kecamatan Amen harus memasang spanduk APBDES. tutup nya.

Pj kepala Desa Nangai Tayau Ferry Amandika, ketika ditemui menyampaikan hari ini pemerintah Desa Nangai Tayau melaksanakan musyawarah Desa khusus penetapan APBDES Nangai Tayau tahun anggaran 2023, namun sebelum penetapan APBDES ini Pemerintah Desa Nangai Tayau telah melaksanakan program unggulan pemerintah Kabupaten Lebong yakni pelaksanaan Musim Tanam ke dua (MT II).

Pemerintah Desa Nangai Tayau tidak ingin gagal secara tekhnis pelaksanaan MT II ini.

Untuk pelaksanaan MT II pemerintah Desa Nangai Tayau akan membantu 4 sak pupuk per hektare nya ditambah dengan pestisida.

Kemudian ada beberapa usulan dari masyarakat tentang rehabilitasi tempat ibadah seperti masjid mungkin tidak bisa menggunakan Dana Desa namun kami pemerintah Desa Nangai Tayau tetap berusaha. Jelasnya.

Penetapan APBDES Nangai Tayau ditandatangani oleh BPD dan Pj kepala Desa Nangai Tayau.

Hadir dalam acara penetapan tersebut, Camat Amen Redo Adedo, Pj kades Ferry Amandika, ketua BPD beserta anggota, Perangkat Desa dan tokoh masyarakat Desa Nangai.[idr]

Leave A Reply

Your email address will not be published.