Desa Pelabai Pra Pelaksanaan Irigasi

0

 

LEBONG, sinarfakta.com- Pemerintah Desa Pelabai kecamatan Tubei kabupaten Lebong melaksanakan Pra pelaksanaan atau titik nol pembangunan Irigasi.

Pra pelaksanaan dilaksanakan di kantor Desa Pelabai kemudian dilanjutkan dengan titik nol pembangunan irigasi pada hari selasa (9-5-2023).

Pj kepala Desa Pelabai Sisvi Kartika, menyampaikan pembangunan irigasi ini bertempat di lahan tanah kas Desa Pelabai yang sudah lama tidak dimanfaatkan. Pembangunan irigasi ini merupakan langkah awal pengaktifan kembali tanah kas milik Desa Pelabai untuk dimanfaatkan.

Kemudian Sisvi menjelaskan untuk pembangunan fisik Desa Pelabai di tahun 2023 ini ada dua item yakni untuk tahap pertama pembangunan irigasi dan untuk tahap ke dua pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT).

 

Pemerintah Desa Pelabai kecamatan Tubei kabupaten Lebong melaksanakan Pra pelaksanaan atau titik nol pembangunan Irigasi.
foto;[idr/doc]

 

”Harapan Pj kades Pelabai dengan dibangunnya dua item tersebut dapat mensejahterakan masyarakat Desa Pelabai dan meningkatkan hasil pertanian sawah masyarakat Desa Pelabai.
Untuk hasil sawah tanah kas Desa Pelabai nanti akan dikelola oleh Koperasi Unit Desa (KUD) sehingga dapat menjadi Pendapatan asli Desa Pelabai.

Ditambahkan Pj kades, pembangunan ini merupakan hasil musyawarah bersama BPD dan masyarakat Desa Pelabai.

Camat Tubei Mawardi, menegaskan pembangunan fisik harus sesuai rencana yang telah direncanakan bersama dalam musyawarah. Jangan sampai pembangunan tidak sesuai rencana hasil musyawarah yang telah disepakati bersama. Tegas camat.

Acara dihadiri oleh camat Pelabai, tim tripika, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa dan seluruh perangkat Desa Pelabai.[idr]

Leave A Reply

Your email address will not be published.