Mal Pelayanan Publik (MPP) Harapan dan Doa Kota Bengkulu Layani Lebih dari 50.000 Pengunjung

0

 

 

Bengkulu,Sinarfakta.com– Mal Pelayanan Publik (MPP) Harapan dan Doa Kota Bengkulu terus menunjukkan perkembangan positif sejak diluncurkan pada Maret 2023 oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas. Dengan implementasi sistem antrian online, MPP HD semakin memenuhi kebutuhan masyarakat.

MPP HD di eks Balaikota menjadi pusat layanan terpadu bagi warga yang ingin mengurus berbagai hal, baik perizinan maupun non perizinan. Dengan 118 jenis pelayanan yang melibatkan instansi seperti Kemenkumham, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, BNN, PDAM, dan lainnya, MPP HD memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat.

Sejak 30 Maret hingga 31 Desember 2023, lebih dari 50.430 warga setempat telah memanfaatkan pelayanan MPP HD. Kepala DPMPTSP Kota Bengkulu, Irsan Setiawan, menyampaikan kegembiraannya atas antusiasme masyarakat yang terus meningkat.

“Dengan semakin lengkapnya pelayanan di MPP, tentu mempermudah urusan masyarakat. Hal ini sejalan dengan keinginan Pj Walikota Bengkulu dalam menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat melalui pelayanan prima yang dipersembahkan,” ungkap Irsan.

Irsan menjelaskan bahwa konsep utama MPP adalah menyediakan lokasi di mana masyarakat dapat mengurus segala bentuk perizinan dalam satu tempat, sehingga setelah keluar dari MPP, urusan mereka dapat segera terselesaikan.

Keberhasilan MPP HD diukur oleh jumlah pengunjung yang terus meningkat. Irsan mengatakan bahwa capaian lebih dari 50 ribu pengunjung telah melampaui ekspektasinya. Keberhasilan ini membuktikan bahwa MPP HD, yang belum genap satu tahun sejak peluncurannya, telah menjadi solusi yang sangat diapresiasi oleh masyarakat dalam memperoleh layanan publik secara efisien dan terpadu.[izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.