Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Siapkan Tiga Posko Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

0

Bengkulu,Sinarfakta.com– Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu telah menyiapkan layanan kesehatan di tiga posko selama libur Lebaran tahun 2024. Posko kesehatan ini didirikan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya masyarakat atau pengunjung yang mengalami gangguan kesehatan saat mudik atau berwisata di Kota Bengkulu  10 April 2024 .

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Kota Bengkulu, Joni Haryadi Thabrani, menjelaskan bahwa tiga posko tersebut berlokasi di Pantai Zakat, Pantai Panjang, dan Pintu Tol Bengkulu – Taba Penanjung. Tenaga kesehatan yang ditugaskan terdiri dari dokter, perawat, dengan tiga orang per shift. Selain itu, satu unit ambulans beserta sopir juga standby di setiap posko.

Joni juga menegaskan bahwa Dinkes berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), anggota kepolisian, TNI, dan pihak terkait lainnya untuk memastikan keamanan lokasi keramaian selama libur Idul Fitri 2024.

Dalam keterangannya, Joni mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama yang berkunjung ke Kota Bengkulu, untuk menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan sehat agar dapat menikmati waktu libur bersama keluarga dalam kondisi prima atau fit.

Selain itu, Joni juga mengingatkan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan selama mudik Lebaran untuk mendatangi posko kesehatan jika mengalami gangguan kesehatan. “Para masyarakat yang sedang berkunjung ke tempat wisata ataupun yang membutuhkan pelayanan kesehatan saat liburan Idul Fitri tidak usah bingung karena tim dari kita (Dinkes) siap siaga di posko,” tambah Joni.

Dengan langkah-langkah yang telah diambil ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan libur Lebaran dengan aman dan nyaman, serta mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan jika diperluka.[izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.