Rumah Sakit Harapan dan Doa Kota Bengkulu Siapkan Pelayanan Penuh Selama Libur Lebaran 2024

0

Bengkulu, Sinarfakta.com – Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu telah melakukan persiapan penuh dalam menyambut libur Lebaran tahun 2024. Sejak H-7 menjelang Idul Fitri 1445 Hijriyah, RSHD telah menetapkan jadwal piket untuk dokter dan perawat, serta memastikan ketersediaan segala sesuatu terkait dengan pelayanan pasien 10 April 2024.

Direktur RSHD Kota Bengkulu, dr. Lista Cerlyviera, MM, menyampaikan bahwa jadwal piket telah disusun berdasarkan hasil rapat koordinasi, sehingga pasien yang datang ke RSHD selama libur Lebaran akan tetap dilayani dengan baik seperti hari-hari biasanya.

“Kami sudah mempersiapkan segala sesuatu sejak H-7 lebaran. Jadwal piket dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya telah dibuat, termasuk untuk bagian laboratorium, gizi, laundry, cleaning service, dan lainnya,” jelas Lista.

Lista juga menegaskan bahwa ketersediaan obat-obatan dan kebutuhan medis lainnya juga telah diantisipasi sejak rapat koordinasi menjelang libur Lebaran. Semua aspek, mulai dari ketersediaan oksigen, sarana prasarana, hingga pengelolaan sampah, telah dipersiapkan dengan matang.

“Jadwal piket telah disusun mulai tanggal 8 hingga tanggal 13. Kami juga telah menyiapkan sebanyak 138 tempat tidur dengan berbagai kelas, termasuk kelas I, II, III, VIP, ICU, dan kebidanan. Selain itu, ruang IGD, triase, pelayanan dan tindakan, ponek, observasi, dan ruang antara juga telah dipersiapkan dengan baik,” tambah Lista.

Dengan persiapan yang matang ini, RSHD Kota Bengkulu siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama libur Lebaran, memastikan bahwa setiap pasien yang membutuhkan perawatan medis akan mendapatkan perhatian dan pengobatan yang tepat waktu dan berkualitas.[izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.